Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK Laguna Seca: Local Hero Diharapkan Juara

Kamis, 7 Juli 2016 | 23:31 WIB
No caption
No credit
No caption

LAGUNA SECA - Ajang WSBK Seri 9 di Laguna Seca, Amerika Serikat, akhir pekan ini atau tepatnya (10/7) atau Senin dinihari (11/7) Waktu Indonesia Barat menjadi pembuktian bagi joki local hero alias joki asal Amerika Serikat.

Adalah Nicky Hayden menjadi satu-satunya Koboi di WSBK musim ini. Tugas The Kentucky Kid untuk tampil gemilang di trek Laguna Seca terbilang berat. 

Pasalnya, WSBK ini menjadi debut bagi pemilik nomor start 69 itu. Belum lagi, sepanjang 8 putaran setara dengna 16 race, Nicky Hayden baru mengoleksi 1 kemenangan di race 2 WSBK Sepang. 

Sisanya jadi kekuasaan Jonathan Rea (7 kali juara); Tomy Sykes dan Chaz Davies (4 kali juara) yang notabene kesemuanya pembalap asal Inggris. 

Nicky Hayden diapit Chaz Davies dan Tom Sykes yang kedua pernah menjuarai WSBK Laguna Seca

Semakin berat lagi buat Nicky Hayden, pembalap tuan rumah yang suskses mengantongi kemenangan di Laguna Seca terakhir adalah Colin Edwards yang terjadi musi 2002 silam. Artinya hampir 16 tahun, pembalap Amerika Serikat tak mampu menang di trek Laguna Seca. 

Selain itu juga, trek Laguna Seca sempat absen jadi host WSBK sepanjang 2005-2012. Baru kembali ditunjuk pada 2013 lalu. 

Sepanjang 2013-2015, Laguna Seca belum jua berhasil dimenangi joki asal Amerika Serikat. Musim lalu, Laguna Seca sukses dikuasai oleh Chaz Davies (Aruba.it-Ducati). 

Akankah WSBK Laguna Seca musim ini akan terjadi kejutan dengan kemenangan local hero di ranah Paman Sam itu? Kita saksikan bareng-bareng. (otomotifnet.com)

TABEL JUARA WSBK LAGUNA SECA 2013-2015
MUSIM    RACE 1               RACE 2
2015        Chaz Davies        Chaz Davies
2014        Marco Melandri    Tom Sykes
2013        Tom Sykes          Eugene Laverty

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa