Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV World 2016 : Dipakai Macet-Macetan, Berapa Konsumsi Bahan Bakar New Mazda VX-1?

Antonius Yuliyanto - Rabu, 13 Juli 2016 | 10:13 WIB
No caption
No credit
No caption

Perjalanan libur Lebaran memang selalu dibumbui dengan macet, demikian juga ketika OTOMOTIFNEET membawa New Mazda VX-1 bertransmisi manual ini dalam acara MPV World 2016 untuk mudik ke Cilacap, Jawa Tengah. Berapa sih konsumsi bahan bakar yang menggunakan Pertamax ini? 

Start Jumat (8/7) dari Ciputat pukul 08.45 langsung lewat tol JORR, Jakarta-Cikampek dan lanjut Cipularang. Kondisi tol hari itu sudah lancar, hanya tersendat di sekitar  Bekasi barat selama setengah jam. Tak heran jam 12 siang sudah hampir sampai Cileunyi.

Nah kondisi langsung berubah total ketika sampai Nagrek. Macet parah terjadi sampai Limbangan, bahkan di beberapa titik bisa tak gerak hampir 1 jam. Macet kembali terjadi dari Ciawi sampai Ciamis, namun tak separah di Nagrek.

Lantaran macet tersebut, rute yang biasanya cukup ditempuh 7-8 jam, kali ini lebih dari 13 jam, karena sampai Cilacap pukul 22.16! Total jarak tempuh berdasarkan tripmeter 354,7 km. Jadi kecepatan rata-rata hanya sekitar 27,3 km/jam. Lambat banget ya! Namun itu sudah termasuk istirahat 2 kali dengan total 2 jam.

Oh ya berapa konsumsi bensin mobil yang pakai mesin 1.400 cc ini?

Konsumsi Pertamax New Mazda VX-1 terbilang ekonomis

Berdasarkan MID, tiap liter Pertamax rata-rata ternyata bisa menempuh jarak 12,9 km.

Mmm untuk kondisi sedemikian macetnya, masih lumayan irit juga ya? Sebagai catatan mobil diisi 2 orang dewasa, 1 anak dan barang bawaan. (otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa