Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda CB500X 2016, Andalan Turing Pak Bupati

Sabtu, 16 Juli 2016 | 21:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Sidrap - Motor Honda CB500X ini jadi andalan refreshing, mengusir penat dari kesibukan menjadi Bupati Sidenreng Rappang atau biasa disingkat Sidrap, salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan. Biar makin enjoy, beberapa bagian langsung dimodifikasi.

Uniknya, meski motor ini dibeli di Makassar, tapi modifikasnya dilakukan di Jakarta. Untung ada komunitas Honda BigBike Indonesia (HoBI), banyak saudara yang mau membantu.

“Pak Bupati minta tolong carikan modifikator, ya kebetulan teman-teman di sini banyak,” beber Thomas William, Big Bike Manager Astra Motor Head Office sekaligus dedengkot HoBI yang ringan tangan memberikan pencerahan. “Ya saya bawa ke Baru Motor Sport (BMS) untuk pengerjaannya,” lanjut pria berkacamata minus ini.

No caption
No credit
No caption
 

“Kebetulan karena pemiliknya suka adventure, makanya motor yang dari lahir sudah adventure kita perkuat,” ucap Ariawan Wijaya dari Baru Motor Sport (BMS) yang didaulat memodifikasi Honda CB500X keluaran 2016 ini.

Ubahannya juga simpel hanya menambahkan beberapa komponen fungsional. “Dipilih yang benar-benar berguna, jangan sampai malah bikin repot di jalan,” kekeh Ari yang terpaksa harus hunting aksesori dari luar negeri.

Top dan side box misalnya, dipilih yang berukuran besar berlabel Hepco Becker dipilih yang materialnya aluminium. Selain ringan, tampilannya juga lebih gagah. Sedang pernik yang lain, seperti engine guard, hingga crash bar pakai merek yang sama.

 

Sedang produk SW Mototech dipilih untuk hand guard. Pemasangannya pun menurutnya cukup mudah karena semua plug and play “Karena memang didesain untuk CB500X, jadi gak perlu ngakalin lagi untuk pasangnya,” jelas Ari yang juga pasang jok custom dengan busa lebih nyaman.

Ban yang dipakai Metzeler Karoo 3, efeknya tampang jadi jauh lebih garang. Apalagi dikawinkan dengan airbrush grafis bergaya camo. Sip! • (otomotifnet.com / Indra)

Plus: Motor jadi terlihat lebih gagah
Minus: Airbush hampir mirip dengan striping standart 

Data Modifikasi:
Ban depan : Mettzeler 130/90-17
Ban belakang : Mettzeler 170/70-17
Hand guard : SW Mototech
Engine guard : SW Mototech
Lampu kanan kiri : SW Mototech
Upper Crash Bar : SW Mototech
Lower Crash Bar : SW Mototech
Box : Hepco Backer
Knalpot : Remus
Lampu sen : Lightech
Jok : MB Tech
Baru Motor Sport : 081915113717

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa