Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sachsenring Dianggap Menguntungkan, Aprilia Bawa Paket Upgrade

Kamis, 14 Juli 2016 | 19:35 WIB

Jerman – Aprilia membawa komponen baru untuk motor RS-GP mereka pada balapan GP Jerman di Sachsenring. Diharapkan paket upgrade baru ini meningkatkan penampilan Stefan Bradl dan Alvaro Bautista.

Pabrikan Aprilia yang berada di bawa bendera tim Gresini, akan menggunakan sasis dan komponen mesin baru serta perbaikan lainnya untuk paket elektronik kuda besi mereka.

Bos tim Fausto Gresini mengakui bahwa karakter sirkuit Jerman akan berpihak pada timnya. Apalagi mereka sudah menangani kekurangan tenaga motor RS-GP yang jadi salah satu kelemahan.

"Di atas kertas, Sachsenring bisa menjadi trek yang menguntungkan bagi RS-GP. Hingga kini kami telah melakukan beberapa pekerjaan yang signifikan pada motor, yang jelas sedang berlangsung, terus berjuang untuk menjadi lebih kompetitif,” tegasnya.

"Pada seperti trek yang berkelok-kelok, di mana kecepatan relatif tidak begitu penting, itu akan menjadi penting untuk menemukan kompromi yang baik buat set-up dan kami yakin akan dapat melakukan hal itu,” lanjutnya.

“Oleh karena itu, tiba di Jerman kami yakin dapat bertarung untuk tempat lebih baik dengan kedua pembalap kami," kata Gresini.

Direktur balap Aprilia, Romano Albesiano mengatakan akan membantu tim ini untuk menutup jarak ke grup di depan mereka pada klasemen.

"Sachsenring trek yang aneh, di mana performa mesin memiliki dampak kecil pada hasil keseluruhan. Bayangkan saja, daya maksimum digunakan sekitar 10-15% pda setiap lap, sedangkan setting-an elektronik dan fitur sasis lebih diperlukan,” ulas Albesiano.

"Apa yang dibutuhkan sebagian besar dari semua ini adalah penanganan dan kemampuan untuk menemukan jalur yang tepat di tikungan, baik dalam akselerasi dan tanpa throttle,” jelasnya.

Ia menjelaskan perlu mewaspadai tikungan kanan pertama setelah melewati lintasan panjang start/finish. Itu jalur yang harus dikelola dengan hati-hati.

"Di Jerman kami akan membawa lengan ayun baru, secara signifikan lebih ringan dan dengan parameter kekakuan berbeda, serta beberapa komponen mesin," kata Albesiano yang belum lama ini menyebut tenaga RS-GP kalah 30 dk dari motor pesaingnya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa