Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lembaga Keselamatan Lalu Lintas Inggris Larang Pengemudi Main Pokemon Go

Arief Aszhari - Sabtu, 16 Juli 2016 | 11:18 WIB

London – Banyak dilaporkan para pengguna game hasil kolaborasi antara Niantic Inc dan Nintendo ini melakukan perburuan menangkap pikachu, doduo, pidgey, eevee dan lainnya dilakukan sambil berkendara.

Pokemon Go ini merupakan game virtual yang memungkinkan seseorang menangkap monster pokemon buruannya, baik di jalan, sekolah, kantor, rumah ibadah atau tempat umum lainnya.

Jika hal tersebut dilakukan, sudah pasti akan menurunkan konsentrasi berkendara dan dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain, bahkan dapat mengakibatkan kecelakaan fatal.

Lembaga keselamatan lalu lintas Inggris, IAM Roadsmart sendiri sudah melarang para pengemudi memainkan game ini saat berkendara.

"Anak-anak dan orang dewasa sama-sama akan gila dengan permainan ini. Resikonya adalah bahwa beberapa orang akan bermain pada waktu yang salah seperti saat mengemudikan mobil," jelas Samson Ruwangu,  IAM RoadSmart Digital Content Executive, dilansir Carsifu, Jumat (15/7).

"Saya hampir tersandung memainkan game ini. Pokemon Go membuat anda berkonsentrasi pada penangkapan karakter dan dibutuhkan koordinasi tangan dan mata dengan baik," tambahnya.

Sebagai informasi, penelitian IAM RoadSmart pada tahun lalu menunjukan sejauh mana penggunaan smartphone menjadi kecanduan.

Sebanyak 8% persen pengemudi berkendara sambil menggunakan aplikasi video-panggilan seperti face time dan skype, dan juga 9% pengemudi selfie saat berkendara.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa