Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marc Marquez Mengaku Awalnya Salah Pilih Ban Basah

Minggu, 17 Juli 2016 | 23:58 WIB

Sachsenring – Marc Marquez tetap tak terkalahkan di GP Jerman, setelah memenangkan semua balapan di Sachsenring sejak masuk ke MotoGP pada 2013, padahal pada balapan hari Minggu (17/7) ia mengaku salah pilih ban basah.

Pada balapan di putaran kesembilan ini, Marc Marquez dan tim Repsol Honda melakukan langkah brilian. Dalam kondisi trek sebagian besar masih basah, Marquez mengejutkan 93.000 penonton ketika memutuskan mengganti ban dari tipe basah ke slick.

Tampaknya juara dunia MotoGP dua kali itu melakukan perjudian besar. Namun apa yang dilakukannya terbayar, ketika trek berangsur kering.

Ia pun bisa melesat cepat melewati beberapa pembalap yang kebanyakan masih menggunakan ban basah. Ketika para pesaing di depannya mengganti motor dengan ban kering,

Marquez finish terdepan dengan jarak 9,857 detik atas Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso.

"Ini benar-benar sulit," kata Marquez mengenai keputusannya untuk masuk pit lebih awal menggunakan ban slick.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa