Modifikasi Suzuki Karimun Wagon R GL 2014, Karimun Hot Wheels

Parwata - Kamis, 28 Juli 2016 | 13:27 WIB

Karena anak kesayangan suka figur mainan yang satu ini, inspirasi pun instan didapat

Jakarta - Ikut nongkrong bareng komunitas Karimun Club Indonesia (KCI), memang sedikit minder kalau mobilnya masih standar. Maklum, kebanyakan peserta aktif biasanya punya ciri khas. Meski awalnya Sumarna, pemilik Suzuki Karimun Wagon R GL 2014 ini bingung bagaimana membuat Kei-Carnya terlihat unik, tiba-tiba Ia mendapat inspirasi instan.

“Kebetulan anak suka banget main Hot Wheels, jadinya waktu itu langsung terinpirasi pengin buat mobil ini disukain anak,” terang Sumarna. Tidak ingin bermodalkan banyak, pria ini berminat mentransformasi Wagon R-nya agar terlihat seperti Hot Wheels. Dimulai dari pelek. Salah seorang tetua KCI menyarankan pelek palang lima yang digunakan di Wagon R RR versi aslinya.

“Disarankan om Yudho dari KCI, pakai pelek K-Car Sport ini yang 16 inci, ternyata bentuknya hot juga, mirip di Hot Wheels,” jelas pria berumur 37 tahun ini. Supaya tidak kelihatan jangkung, per dipasang keluaran Honda dan per dari Kijang Super. Tidak lupa, kaliper rem depan juga dicat ulang dengan warna merah, agar kelihatan lebih sporti.

Nah agar terlihat seperti Hot Wheels, pria yang akrab dipanggil Marnoy ini mengganti gril asli dengan versi custom buatan KCI. “Saya cat ulang dengan warna emas, gril bagian  bawah dikasih stiker warna hitam biar masuk konsepnya,” jelasnya. Bagian dalam juga diberikan ciri khas Hot Wheels, dengan memakai jok semikulit yang diberi logo decal di bagian depannya.

“Warna asli versi GL kan cokelat. Supaya ada aura racing look, saya kombinasikan dengan warna hitam merah,” kata pria yang berdomisili di Bekasi. Terakhir, kepala knalpot diganti versi HKS, sehingga suara terdengar lebih sangar tanpa harus mengganggu.

“Nah, kalau anak saya memang suka main Hot Wheels, kenapa enggak mobil kecil saya saja yang dibuat jadi seperti itu?” tutupnya. 

Data Modifikasi Suzuki Karimun Wagon R GL 2014:

Eksterior
Custom Grille for Karimun Wagon R, Custom
Gold Airbrush on Grille, Custom Hot Wheels
Cutting Sticker
Interior
Custom Synthetic Leather Seat Retrim ala Hot
Wheels
Kaki-kaki
K-Car Sport Optional WagonR RR 16 Inch,
Achilles ATR Sport 195/55 R16, Custom Honda
Springs, Custom Toyota Kijang Shock Absorber
Mesin
HKS Muffler

Plus:
- Konsep Hot Wheels berhasil diterapkan dengan ubahan sederhana
Minus:
- Ubahan di interior masih terlalu simple

 


Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa