Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Brad Binder Pindah ke Moto2, Posisinya Diganti Enea Bastianini

Selasa, 19 Juli 2016 | 20:36 WIB

Eropa – Tim Red Bull Ajo KTM akan menandatangani pembalap Italia Enea Bastianini untuk menggantikan Brad Binder yang pindah ke Moto2, sebagai pembalap utama mereka untuk kejuaraan Moto3 2017.

Tahun depan, Brad Binder yang kini tengah memimpin klasemen Moto3 akan naik ke tim Ajo Moto2, menggantikan Johann Zarco yang sudah diikat kontrak tim Yamaha Tech3 di MotoGP.

Brad Binder yang kelahiran Afrika Selatan, 20 tahun lalu,  akan bergabung tim Red Bull Ajo yang pernah memiliki pembalap ternama seperti Marc Marquez, Jack Miller, Sandro Cortese, Miguel Oliveria dan mendiang Luis Salom.

Menurut Speedweek.com, Aki Ajo sang pemilik tim yang berasal dari Finlandia, telah memilih pengganti Binder. Yaitu pembalap Moto3 dari tim Gresini Honda, Enea Bastianini.

Bastianini yang berusia 18 tahun, menjalani balapan yang sulit di paruh pertama musim 2016. Sementara berada di peringkat enam, remaja asal Italia itu diharapkan meningkat untuk jadi penantang serius di kejuaraan tahun ini.

Ini tahun ketiganya berkiprah di Moto3, prestasi terbaik peringkat ketiga klasemen akhir tahun lalu, di belakang Danny Kent dan Miguel Oliveria, yang keduanya naik ke Moto2 musim ini.

Namun cedera yang dialami dan kurangnya performa Bastianini telah jadi hambatan serius untuk menantang Binder. Sepanjang musim ini ia hanya dua kali naik podium, di Catalunya dan Sachsenring (Jerman) hari Minggu lalu (17/7).

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa