Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selisih Buka Tutup Pintu Elektrik dan Manual Toyota Sienta 5 Detik!

Otomotif R4 - Jumat, 22 Juli 2016 | 10:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Bandung - Varian Toyota Sienta tipe V yang digunakan OTOMOTIFNET di sesi pertama sudah menggunakan pintu sliding elektris di kedua sisinya. Nah, buat yang lebih santai gunakan saja fitur ini.

Sebab apabila ingin buru-buru keluar atau masuk, setidaknya ada selisih waktu hingga 5 detik antara dibuka manual dengan tangan dan waktu motor penggeraknya bekerja.

Menggunakan stopwatch di smartphone, OTOMOTIFNET menghitung waktu start persis ketika tangan mulai membuka handle dan terdengar bunyi bip, yang menandakan motor elektris bekerja. Hingga pintu terbuka sempurna dan berhenti, stopwatch berhenti di waktu 5,7 detik.

Sementara apabila menutup sedikit lebih lama, yakni selama 7 detik. Sebab pada saat menutup, ada waktu lebih supaya pintu benar-benar tertutup sempurna.

Posisi saklar pintu elektris Toyota Sienta

Beda ketika fitur ini dimatikan. Caranya cukup menggeser posisi sakelar, yang ada di bagian kanan setir ke atas, tepatnya di tengah-tengah tombol pintu elektris, hingga terlihat tanda PWR Door OFF.

Sekarang tinggal gunakan tangan biasa untuk buka dan tutup pintu. Tapi tak perlu tenaga ekstra hingga pintu terbanting. Masih menggunakan stopwatch, waktu untuk proses buka tutup pintu terbilang sama, yakni cukup di angka 1,7 detik.

Nah, kalau memang lebih sering buru-buru dan waktu 5 detik termasuk penting untuk dihemat, silakan matikan saja fitur ini. Namun apabila ingin terlihat elegan dan malas mambuka pintu sendiri. Nikmati kemudahan yang diberikan Toyota Sienta. 

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa