Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota All-New Corolla 1.8 SE-G 2000, AE112 GT Style

Parwata - Sabtu, 6 Agustus 2016 | 21:52 WIB

“Hampir semua aksesoris OEM AE112 GT versi JDM berhasil didapat, hasilnya silahkan lihat sendiri”

Jakarta -Toyota Corolla selalu mempunyai pengemar tersendiri dari berbagai kalangan. Di Indonesia sendiri selain Corolla DX, generasi Corolla Twincam dan Great Corolla juga masih memiliki penggemarnya sampai saat ini. Beberapa tahun belakangan ini Toyota All-New Corolla dengan kode AE112 juga jadi incaran oleh para penggemar Corolla.

Salah satunya adalah Ujang Puji Raharjo dengan Toyota Corolla berkelir silver miliknya ini. Pria ini mengaku kalau ia adalah fans berat Corolla sejak lama. Tak hanya itu, ia juga memodifikasi Corollanya ini menjadi versi GT yang tidak beredar di Indonesia. Wuiiihhhh…

“Kebetulan saya juga jualan berbagai aksesoris OEM Corolla seri AE, jadi sekalian aja modif mobil sendiri hehehe,” kekeh Ujang, sapaan akrabnya, sembari berpromosi. Setelah dipikir-pikir, akhirnya AE112 GT jadi acuan modifikasinya. “Pas saya lagi ada barang-barangnya, ya sudah langsung pasang aja,” tukas pekerja di advertising ini.

Tak pakai lama, bumper dan bodykit set AE112 GT yang terdiri dari lips depan belakang dan sideskirt OEM AE112 GT pun langsung di cat sewarna bodi dan dipasang ke mobil ini. Tak lupa di bumper depan juga dipasang OEM foglamp berikut housing orisinalnya AE112 JDM. “Grill juga saya ganti yang menggunakan emblem C*** berikut sign fender OEM AE112 juga,” bilang pria 37 tahun ini.

Lalu untuk pelek Ujang memasang SSR Type C ukuran 16x7,5 inci dengan ban Achilles ukuran 195/50R16. Untuk suspensi belum dimodifikasi namun Ujang menambahkan strutbar OEM AE112 GT juga didepan. “Supaya lebih stabil aja,” bisiknya.

Masuk ke interior Ujang sudah mengganti setir, speedometer, dan bootgearnya dengan OEM AE112 GT juga. “Speedometer dan bootgear ini lumayan langka juga,” sebutnya dengan nada bangga.

Bootgear itu adalah bahan pembungkus tuas shifter. Sementara untuk jok hanya diretrim ulang dengan bahan MBtech warna hitam. Sudah cukup? “Ya…untuk sementara cukup seperti ini dulu, nanti kalau dapat aksesoris lain lagi baru ditambah…hahaha,” gelaknya. Ok deh!

Data Modifikasi:
Eksterior : Bumper AE112 GT, bodykit OEM AE112 GT, grill C*** OEM AE112 JDM, sign fender  OEM 112 JDM,
Interior: Setir OEM AE112 GT, speedometer OEM AE112 GT, bootgear AE112 GT, jok retrim bahyan MBtech, Pelek dan kaki-kaki: SSR Type C 16x7,5 inci, ban Achilles 195/50R16, strutbar OEM AE112 GT

Plus : Sudah menggunakan aksesoris PEM AE112 GT
Minus: Mesin tidak dimodifikasi

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa