Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MOONEYES SERANG TOKYO

andy - Rabu, 10 Agustus 2016 | 21:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Di sela-sela liburan kami di Tokyo, saya dan Rendy Surya menyempatkan hadir di acara “30th Mooneyes Street Car Nationals” di daerah Odaiba, pinggir Tokyo. Buat para car enthusiast di Jepang, event yang dibikin hari Minggu, 15 Mei 2016 lalu ini menjadi salah satu acara kumpul tahunan mereka.

No caption
No credit
No caption
Antrean mobil jadi atraksi sendiri. Salah satu pemandangan menarik saat menuju venue adalah antrean mobil. Bukan suatu hal yang biasa di Tokyo, mobil-mobil tua berbaris rapi dengan tampilan menarik

Digagas oleh Shige Suganuma, bos Mooneyes, acara ini mengusung konsep car meet berbagai gaya dress up mobil, baik mobil baru maupun yang tergolong retro dan klasik. “Setiap tahun temanya sama, kumpul dan pesta bareng disini,” jelas Shige yang mengggagas event ini sejak umurnya 30-an.

No caption
No credit
No caption
Mooneyes Exclusive Merchandise. Mesti antri cukup panjang untuk mendapatkan merchandise event. Apalagi Mooneyes menjual berbagai merchandise spesial untuk merayakan event yang ke-30 kalinya ini

Event ini mirip dengan acara car meet yang biasa diadakan di kota-kota besar di Indonesia, namun skalanya superbesar. Lebih dari 1.000-an mobil tertata rapi sejak mulai jam 6 pagi di parkiran Aomi Parking Lot N.O.P Area. Salah satu hal yang menarik, acara yang digelar hanya satu hari penuh ini, selesai tepat pukul 15.00. Begitu disiplinnya peserta dan panitia yang mengaturnya, sehingga sekitar pukul 16.00 kurang, proses loading out sudah selesai, dan parkiran sudah kembali kosong.

No caption
No credit
No caption
Barisan mobil-mobil sports car Amerika cukup mendominasi di event ini. Sebut saja Ford Mustang, Chevy Camaro, Chevy Corvette

Pantas saja, Shige-san, meminta kami datang pagi-pagi benar. “Saya tunggu jam 7 pagi ya di gerbang utama,” pesan singkatnya pada Rendy. Sayangnya prediksi waktu perjalanan kami agak meleset, sampai di parkiran Aomi sudah jam 9-an. Parkiran sudah penuh, dan masih puluhan mobil lagi mengantri masuk.

American minded. Yap. Hampir semua aksesori dan merchandise berbau dan bertemakan Amerika. Termasuk juga pelat nomor mobil bekas

Begitu ramai dan luasnya area, sampai-sampai tak cukup waktu untuk mengelilingi seluruh venue sepanjang hari. Ditambah lagi banyak mobil-mobil menarik yang bikin mata kami betah berlama-lama. Dan juga berbagai pajangan yang digelar booth-booth yang mengelilingi venue membuat kami kalap belanja.

Ups! Benar kata Shige-San, datang makin pagi, makin baik. Okey, tahun depan kami akan datang lagi. Event ini akan jadi salah satu alasan kami kembali ke Tokyo.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa