Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda CB200 1976, Pilihan Selain Restorasi

Parwata - Jumat, 26 Agustus 2016 | 22:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Awalnya ingin motor ini direstorasi. Namun butuh kesabaran dan effort lebih. Cara singkat ya mending dicustom saja

Surabaya - Jika modifikasi di atas, di halaman 14 ini, bergaya cafe racer modern, kalau yang ini mengejar kesan klasik. Bahan modifikasinya juga sudah klasik, keluaran 1976 sob! Tinggal dikuatkan saja sesuai konsep. Tentunya dengan detailing yang keren ala Minority Custom Motorcycles, Surabaya.

“Lima tahun belakangan gaya modifikasi café racer masih menjadi sebuah tren yang masif. Konsep ini sangat fleksibel. Bahkan dengan hanya melakukan ubahan yang minimalis, gaya ini sudah dengan mudah diaplikasi,” bilang Jonathan Evan sambil menunjuk Honda bermesin twin, CB200 garapannya.

Pemahaman ini diamini Jimmy Foris sang pemilik motor. “Awalnya ingin motor ini direstorasi. Namun harus berpikir ulang untuk itu. Butuh kesabaran dan effort lebih. Cara singkat ya mending dicustom saja. Dan tongkrongan café racer saya rasa paling cocok,” terang Jimmy. Dari tampilan tangki, frame hingga mesin semuanya sangat mumpuni untuk jadi cafe racer. Rombakan pertama yang dilakukan adalah utak-atik sektor rangka.

 

Modifikator yang disapa Jo ini melakukan revolusi rangka dari tengah hingga belakang.  Dirombak untuk mendapatkan posisi duduk lebih datar. Uniknya rangka pada ujung buntut tidak benar-benar membulat tapi agak meruncing agar tampil beda. Tangki juga mengalami sentuhan, Jo melakukan customizing agar penyimpang bahan bakar ini lebih terlihat ramping dan simpel.

Selain tangki dan buntut yang dibuat ulang dari plat besi dengan proses handmade, diracik juga kotak penyimpan perangkat elektronik di bawah jok. Oiya, cover headlamp juga dibuat sendiri tanpa mika transparan. “Untuk komponen lain tinggal merapikan, seperti mesin dan beberapa bagian yang kusam kita lakukan repainting saja,” tutup Jo. Mesinnya hitam dipadu pernik krom. Keren juga! (Otomotifnet.com / Ronie)

Plus: Detailing maksimal tampil rapi
Minus: Desain visor kurang menarik

Data Modifikasi
Pelek depan : 1,85x17
Pelek belakang : 2,15x17
Bodi : Custom
Tangki : Custom
Swing arm : Custom
Setang : Custom
Visor : Custom
Knalpot : Custom
Sok depan : Custom
Sok belakang : YSS
Minority Custom Motorcycles : 089677916303

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa