Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki Ninja, Jadi Besar Ala World Supersports

Parwata - Selasa, 6 September 2016 | 11:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Dari pada beli moge dan dipakai di Jakarta, pasti bakal capek banget. Yang ada malah tambah stres..

Jakarta - Buat Taufik Fitriansyah naik motor untuk menurunkan kadar stres, jangan sampai malah bikin tambah stres. Atas pertimbangan itu, nafsunya menebus moge sukses direm. Cukup Kawasaki Ninja 250 lansiran 2014 disulap bak moge supersport. “Dari pada beli moge dan dipakai di Jakarta, pasti bakal capek banget. Udah gitu terlalu kencang untuk daerah Ciledug, Tengerang yang macetnya enggak ketulungan. Yang ada malah tambah stres,” kekeh kontraktor kelistrikan ini.

Pria yang nengok jika dipanggil Taufik ini langsung baca OTOMOTIF. “Gara-gara sering baca Tabloid OTOMOTIF, saya jadi kepincut sama hasil modifikasi Baru Motor Sports (BMS) di Palmerah, Jakbar,” bebernya. Sesampainya di BMS, disepakati kaki-kaki diupgrade terlebih dahulu untuk mendapatkan tampilan layaknya supersport sungguhan.

No caption
No credit
No caption
 

Fanatik Kawasaki, semua komponen pakai pabrikan hijau asal Jepan itu. Sokbreker teleskopik bawaan motor dilucuti kemudian diganti dengan upside down milik Kawasaki ZX-6R. biar terlihat lebih kekar lengan ayun belakang juga diganti pakai kepunyaan Kawasaki ZX-10R.

“Kan mau dipasangi pelek lebar milik Kawasaki ZX-14R, makanya lengan ayun juga mesti diganti biar peleknya langsung plek!” jelas Ariawan Wijaya, bos BMS yang harus melakukan penyesuaian terutama pada bushing-bushing roda agar bisa terpasang sempurna dan enak diajak riding.

Namun pria keturunan Jawa Timur ini enggak langsung merasa puas, alhasil fairing mengalami sedikit ubahan di bagian depan dengan comot model fairing Kawasaki ZX-6R. Cirinya ada lubang air scoop diantara lampu depan. Tapi pada motor ini cuma hiasan aja enggak benar-benar bolong.

“Biar makin mirip moge, bagian bawah undercowl dibuat lebih panjang bak ZX-6R yang turun balap di World Supersport (WSS) pakai fiberglass,” tutur Ari yang juga melakukan pemasangan decal persis tim balap Kawasaki sesuai keinginan Taufik. Jadi, yakin enggak mau beli moge supersport? (Otomotifnet.com / sigit)

 

Plus : Totalitas konsep ala supersport Kawasaki
Minus : Spek mesin masih minim ubahan

Data Modifikasi
Windshield : Zero Gravity
Cover tangki : Fiber
Sepatbor depan : Custom
Under cowl : Custom
Handgrip : Harris
Bar end : Barracuda
Footstep : Bikers
Upsidedown : Kawasaki ZX-6R
Pelek : Kawasaki ZX-14
Lengan ayun : Kawasaki ZX-10R
Cutting sticker : Graphic Factory
Knalpot : Scorpions
BMS : 081915113717
Graphic Factory : 081806355799

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa