Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford F-150 Raptor SuperCrew Bertenaga 450 HP

andy - Senin, 29 Agustus 2016 | 13:24 WIB

Salah satu varian pikap populer di Amerika Serikat, Ford F-150 Raptor, kini hadir dengan versi terbar dengan tenaga 450 HP. Tidak hanya mengalami peningkatan dari sektor fleksibilitas dan kenyamana, varian bertajuk Ford F-150 Raptor SuperCrew pun diklaim lebih bertenaga dan tangguh dalam melibas segala medan jalanan off-road dengan cepat.

Salah satu ubahan yang cukup mengejutkan datang dari sektor dapur pacu. Kini Ford mengadopsi mesin 3.5 liter V6 EcoBoost yang sanggup menyemburkan tenaga 450 hp ke seluruh roda melalui transmisi otomatis 10-percepatan. Angka tersebut sudah cukup mengalahkan mesin lama 6.2 liter V8 milik generasi pertama F-150 Raptor dengan tenaga maksimum 411 hp saja.

Agar lebih mudah beraksi di segala medan jalanan, Ford pun menambah sistem torque-on-demand transfer case pada sistem All-wheel drive, serta Terrain Management System dengan enam mode berkendara (Normal, Street, Weather, Mud and Sand, Baja, dan Rock). Ford juga mempercayakan ban off-road BFGoodrich All-Terrain KO2 sebagai pelapis velg 5-spoke berdimensi 17 inci, serta FOX Racing Shox sebagai piranti pendukung pergerakan suspensi.

Selain merombak sektor mesin dan kaki-kaki, Ford juga melakukan diet ketat hingga 227 kg pada bagian bodi, terutama lewat penggunaan boxed frame, high-strenght steel, serta aluminium alloy sebagai material untuk bodi F-150 Raptor SuperCrew. Ford juga menyematkan akses pintu belakang demi memudahkan akses keluar-masuk bagi penumpang belakang. Meski begitu, keberadaan pintu belakang ini sedikit menambah panjang pikap ini menjadi 145 inci (3.683 mm).

Unsur kenyamanan di kabin F-150 Raptor SuperCrew mengalami peningkatan lewat penggunaan jok sport bermaterialkan kulit dengan sentuhan jahitan detil, serta aksen carbon-fibre di seluruh kabin. Kabin belakang pun mengalami peningkatan dari segi legroom jika dibandingkan generasi sebelumnya. Tak ketinggalan sistem infotainment Ford SYNC 3 siap mendukung kebutuhan pengguna F-150 Raptor secara mudah dan intuitif.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa