Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumen Betah Pakai Bus Mercedes-Benz, Ini Sebabnya

Senin, 29 Agustus 2016 | 20:59 WIB

Bus Mercedes-Benz bukan hanya nyaman digunakan oleh pengemudi dan penumpangnya. Tetapi juga bikin betah pengusaha yang mengandalkan armadanya dengan bus Jerman ini.

Ternyata selain faktor teknis seperti kenyamanan, keamanan dan ramah lingkungan, ada aspek pelayanan yang dilakukan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI).

Yakni menjamin spare part genuine yang andal, melakukan kontrak servis, customer on side part stock di mana stok komponen yang dibutuhkan disediakan di gudang perusahaan angkutan bus.

Lalu body builder advisory, yaitu pelayanan panduan untuk membangun sasis menjadi truk atau bus. “Membangun kualitas sambungan yang tinggi antara sasis dan bodi. Jadi bagaimana builder mengerti kualitas kami,” tutur Ralf Kraemer,  Sales, Marketing and Aftersales Managing Director Commercial Vehicle PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) dalam press conference Bus Club of Millionaires di Hotel Kempinski, Jakarta (26/8).

Lalu ada layanan customer mechanical training, flying doctor service dan driver trainer. Intinya, semua layanan ini untuk ‘menempel’ perusahaan bus dan truk serta menjadi partner.

Tak heran, jika sales dan aftersales yang jelas-jelas menghadapi konsumen yang sama berada dalam satu bagian yang kini menjadi tanggung jawabnya.

“Kini kami sudah punya Mercedes-Benz Bus Club of Miilionaires, jutawan satu juga kilometer yang bergabung dengan kami (di gala dinner) dengan kami malam ini,” tuturnya.

Bus Club of Millionaires sendiri merupakan salah satu apresiasi MBDI terhadap 17 perusahaan otobus yang menggunakan minimal 50 bus Mercedes-Benz dengan VIN minimal 2005 dan mencapai angka 1 juta kilometer.

Mereka mendapat jamuan gala dinner di Hotel Kempinski malam ini.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa