Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jazz RS A/T 2016: Valiant

andy - Senin, 29 Agustus 2016 | 16:55 WIB

Body kit populer dari Honda seperti Mugen dan Modulo telah menginspirasi banyak orang karena desainnya memang patut diacungi jempol. Namun bagi sebagian orang nama-nama besar itu justru dicap pasaran, tidak membuat mobil kesayangan terlihat unik dan mencirikan karakter yang personal mewakili pemiliknya.

Pemilik gerai JJ Auto di Bandung ini misalnya, malah memilih model bodi kit asal negeri Gajah Putih, Valiant. Jewhanes Leolopolisa yang lebih tenar di sapa Jojo ini mengadopsi model Valiant karena lebih simpel, bahkan nyaris tak terlihat dari jauh. Body kit add-on yang terpasang di mobilnya saat ini ada di bagian depan, ciri lainnya adalah keberadaan diffuser karbon belakang.

Walaupun begitu pria ramah asal Surabaya ini memang tidak mengadopsi mentah-mentah model Valiant, karena letak knalpot ganda di tengah diffuser belakang tidak diaplikasinya. “Di ujung fender juga sebenarnya ada wide body tipis, cakep sebenarnya kalau terpasang, cuma nanti menyusul sajalah,” bilang penyuka mie yamin asin ini.

Dress up yang dilakukan cenderung di bagian eksterior, tutup mesin karbon impor adalah satu satu ciri khasnya yang dominan. Kejutan lainnya ada di bagian lampu sein, memang terlihat biasa namun jangan kaget ketika cerminnya mengeluarkan lampu bertanda panah.

Yup, Jojo sendiri yang mengoperasi besutannya ini. “Cuma beli cerminnya saja, pemasangannya saya kerjakan sendiri. Lumayan juga, sekitar 3 jam saya ngoprek spion. Maklum baru pertama kali. Dua jam pertama habis buat pelajari sistemnya, cari kabel dan lain-lain. Sejamnya lagi buat bongkar dan pasang. Hahaha,” kenangnya sambil tertawa.

Menurut Jojo sebenarnya ada lagi konsep desain yang lain dan berbeda. Di Bandung sendiri belum terlihat ada yang mengadopsinya. Noblesse bisa menjadi pilihan jika Anda penyuka gaya-gaya yang jauh lebih ekstrem.

Untuk pembuatan model replika bodi kit Valiant sendiri Jojo harus menyiapkan budget Rp 2,8 juta. Dana tersebut belum termasuk pengecatannya. Jalur knalpot juga dibenahi, dimulai dari center pipe custom hingga muffler.Akhirnya sebagai pemanis satu set emblem Honda merah di bagian depan, belakang, dan lingkar setir mewarnai kesehariannya.

DATA DRESS UP
Velg replika Mugen MF08 16” PCD 4x100 ET 35
Ban Achilles ATR Sport 205/45R16
Per Tein S Tech
Body kit replika Valiant
Diffuser custom
Kap mesin karbon
Center pipe custom
Knalpot JS Racing
Dastek Q4
Filter replacement Hurricane
XCS3
XCS ECU
Antena hiu JS Racing
Red emblem Honda full set
Foglamp HID H11 6000K Hurricane
Side mirror blue with signal

Workshop

Aksesori JJ Auto, Bandung. Instagram : @j_j_auto
Bodi kit Galaxy Autoshop, Bandung
Knalpot BK Knalpot, Bandung

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa