Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Daihatsu Xenia Li 2004, Totalitas Berbuah King Nominee

Parwata - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 10:53 WIB
Modifikasi Daihatsu Xenia Li 2004
OTOMOTIFNET
Modifikasi Daihatsu Xenia Li 2004

Siapa bilang varian murah dari MPV sejuta umat enggak bisa naik panggung kontes. Ini buktinya!

Pekanbaru - Saat OTOMOTIF menyambangi sebuah kontes modifikasi yang diadakan di Pekanbaru, Riau beberapa waktu lalu, ada satu MPV yang cukup menarik ketika dinyatakan jadi King Nominee.

Yup, Daihatsu Xenia milik Suhandi Huang ini dinyatakan oleh para juri menjadi King Nominee karena totalitas modifikasinya meliputi semua sektor. Coba lihat satu persatu ya! Pertama seluruh bodi sudah berganti warna jadi orange candy dari Spies Hecker.

Belum lagi dapat poin untuk body kit custom, wide body, bahkan dua sunroof Webasto Holandia yang terpasang di atap. Makin besar nilainya karena pintu tengah dibuat model ‘suicide’ dan dilengkapi motorized.

“Sistem ini kita pakai juga untuk buka tutup kap mesin dan naik turun TV di kabin, total ada 8 motorized,” ujar Handi, sapaan akrabnya. Tuh, makin gede deh nilainya!

Kedua yaitu kaki-kakinya. Pelek Rays AX ukuran 18x8+9 inci saja sudah dapat nilai lumayan, apalagi pria 31 tahun ini juga memasang air suspension Universal Air 4 channel yang bisa diatur dari smartphone.

Ketiga di balik kap, mesin Xenia yang hanya 1.000 cc ini dinilai bakal ‘kedodoran’, karena bobot totalnya sudah bertambah. Oleh Harpit dari rumah modifikasi Creative Auto Modified, dianjurkan pasang turbo. “Kita pasang Garrett custom. Lumayan ribet mengingat mesinnya kecil kan,” ujar Harpit.

Dimulai dari membuat custom header dan piping. “Waste gate-nya juga disetel di paling rendah, supaya enggak overboost. Boost diset di 0,4 bar mulai dari 2.500 rpm,” urai Harpit panjang lebar. Dijamin enggak bakal kedodoran lagi deh!

Keempat sektor interior. Seluruh jok sudah dilapis ulang bahan MBtech, bahkan jok tengah dilepas dan digantikan TV LED 32 inci. Sementara jok paling belakang di-custom ala sofa yang nyaman. Pantas jadi King Nominee ya! * Kyn

Data Modifikasi  

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa