Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression All New Chevrolet Captiva LTZ A/T 2.0

Parwata - Selasa, 6 September 2016 | 07:57 WIB

Perubahan yang cukup kentara itu di bagian depan dan dasbornya
 
Jakarta
- Beberapa waktu lalu, rekan yang berbisnis di bidang transportasi mengajukan pertanyaan soal Chevrolet Captiva. Bagaimana dengan Captiva yang baru? Begitu kurang lebih pertanyaan yang diajukan.
 
Soal All New Captiva, jawaban singkatnya, keren bro! Kalau enggak percaya, perhatikan seksama deh. Pastinya, eksterior makin ganteng dan gagah.

Dilihat dari depan, desain grilnya baru dengan 7 bilah dan dikombinasi aksen krom. Head lamp pakai model proyektor, tapi dengan penambahan DRL LED. Ada lis krom yang mendampingi keberadaan fog lamp.

Dari samping masih sama dengan model terdahulu. Di bagian ini, sepertinya PT General Motor Indonesia ingin menerapkan standar pemakaian foot step pada produk tipe LTZ tersebut.

Tentunya ini akan sangat menguntungkan bagi pengguna yang memiliki postur tubuh enggak terlalu tinggi, plus memudahkan mobilitas bagi anak-anak. Oh iya, pelek masih pakai desain yang sama namun mengalami perubahan. Untuk LTZ pakai ukuran 19 inci dengan 2 kombinasi warna.

Tak hanya tampan di luar, masuk ke dalamnya ada perubahan pada dasbor dengan fitur baru. Terutama bila melihat dari keberadaan LCD monitor yang dibingkai dengan aksen piano black, membuatnya tampil lebih mewah.

Tombol AC enggak dipisah lagi. Dari tombol singkronisasi, kecepatan kipas dan temperature dual zone, pada All New Captiva ditempatkan secara sejajar.

Ada beberapa tombol dari fitur baru, salah satunya untuk Hill Decent Control juga Hill Start Assist. Kedua fitur ini sangat membantu keamanan dan kenyamanan pengemudi saat berada di trek turunan maupun tanjakan.

Jok pengemudi menggunakan fitur pengaturan secara elektris. Dengan fitur pengaturan 8 model itu, memungkinkan pengemudi untuk duduk yaman saat mengemudi.

Lihat di balik engine hood, ada mesin berkapasitas 2.000 cc diesel turbo. Power maksimum dari mesin yang memiliki perbandingan kompresi 16,3:1 itu sampai 160,77 dk/3.800 rpm (torsi 400 Nm/2.000 rpm). Tipe LTZ ini menggunakan penggerak roda depan. * Oct

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa