Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All About Upgrade Honda Brio, Tampil Ciamik ala OEM

Parwata - Minggu, 4 September 2016 | 07:35 WIB

Mungil dan minim fitur, tips berikut bisa jadi inspirasi untuk bikin Brio kesayangan tampil lebih modern

Jakarta - Bagi pemilik Honda  Brio lansiran 2012-2015, bisa jadi pemilik generasi pertama ini iri dengan varian terbarunya, yang fiturnya sudah semakin lengkap. Tapi irinya jangan dibawa negatif ya. Justru supaya jangan kalah gaya dengan versi facelift 2016 awal, lantaran sekarang banyak pilihan upgrade ala OEM, dengan pakai parts bawaan saudara satu merek.

Mulai dari eksterior misalnya. Enggak susah lagi karena cukup pasang bumper plus gril milik Mobilio, pasti tongkrongan langsung terdongkrak. Kaki-kaki pun begitu, tak perlu pakai pelek aftermarket dengan diameter jauh lebih besar. Coba saja sandingkan dengan pelek milik saudaranya seperti Freed, All New Jazz atau Mobilio RS. Ciamik loh. Apa saja yang bisa ditingkatkan, langsung lihat boks berikut...

Pilih Bumper Mobilio E atau RS

“Untuk bumper, pilihan paling keren bisa pakai Mobilio E atau RS,” terang Subhan Indra, modifikator yang mangkal di kawasan Slipi, Jakbar. Asyiknya, ubahan ini plug and play alias tinggal pasang. Ubahan ini laris karena aplikasinya mudah dan murah. “Jika bumper dan gril ready, lama pasang maksimal 1 jam,” tambah pria yang sering disapa Ibank ini.

Harga bumper Mobilio tipe E sekitar Rp 2,35 juta, banderol ini sudah terima rapi dan dicat senada bodi. Plus dapat gril bawaan beraksen chrome. Bagaimana dengan tipe RS? “Banderolnya Rp 3,150 juta,” tambah Ibank.
Oh iya, ada dana tambahan untuk sepasang fog lamp Rp 600 ribu. Sebab fog lamp bawaan Brio 2012-2015 sudah enggak klop lagi dengan tatakannya.
 
Ibanks (Ibanks Bumps): 0811-945813

 Keren Pakai Pelek Mobilio RS, Jazz, Freed atau Civic!

Bingung milih pelek aftermarket? Coba deh perhatikan pelek saudaranya, seperti Mobilio RS, All New Jazz, Freed atau Civic. “Bisa aplikasi, modelnya keren, kuat dan terjangkau,” terang Andri Trihandono, pemilik Brio E A/T 2014 yang aplikasi pelek Mobilio RS dengan lingkar roda 15 inci. Kebetulan semua punya PCD sama yakni 100, alias tinggal pasang saja.

Mendapatkannya, kudu berburu online atau menyambangi gerai pelek. Bisa beli copotan atau baru. Rata-rata masih sangat bagus dengan pemakaian 1 atau 2 tahun. Pelek All New Jazz yang 16 inci, Freed dan Civic bisa ditebus sekitar Rp 3 juta untuk 4 pelek. Sementara versi Mobilio RS tergolong most wanted.

“Harus tekun berburunya, harga Rp 4-5,5 juta,” tambah Ibank yang kerap membeli agar ubahan pelanggannya bisa senada dengan bumper RS. Nah jika sudah mendapat pelek idaman, aplikasi ban juga harus diperhatikan. Agar tetap nyaman dan tidak gesrot bibir sepatbor. Pelek Mobilio RS misalnya, maka jodohnya ban ukuran 185/55R15.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa