Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Instan Upgrade Tampilan Honda HR-V

andy - Senin, 5 September 2016 | 19:29 WIB

Banyak langkah yang bisa ditempuh untuk dress up sektor eksterior agar tampil lebih personal. Bukan hanya ganti velg dan ban, namun aplikasi body kit add-on dipercaya jadi cara praktis untuk menciptakan ubahan eksterior biar lebih berkarakter.

Khusus body kit HR-V, konsumen bisa memilih body kit lansiran pabrikan atau versi aftermarket yang sudah banyak dijual di pasaran. Seperti PT Honda Prospect Motor yang sajikan body kit Mugen dan Modulo. Sedangkan produsen body kit aftermarket, menawarkan pilihan yang lebih bervariatif. Mulai dari Mugen dan Modulo, TopLine, Balsarini, Noblesse, dan 8Design.

Aplikasi body kit memang jadi trik untuk mengejar tampilan eksterior. Poin utamanya jangan sampai aplikasi body kit sifatnya menganggu safety. Jangan hanya fokus tampilan, tapi unsur fungsional tetap harus dikedepankan.

Jika menilik fungsinya, peran body kit pada awalnya diciptakan meningkatkan kestabilan mobil saat dipacu ajang kompetisi balap. Makanya, pembuatan body kit dibutuhkan riset dan percobaan panjang sebelum teraplikasi pada mobil.

Nah, bagi Anda pemilik HR-V yang ingin aplikasi, silakan sesuaikan selera desain agar bersinergi dengan tema besar dress up yang Anda lakukan untuk mobil kesayangan.

Mugen
Intinya, beda desain dari masing-masing body kit tersebut tentu akan melahirkan perbedaan karakter yang ditampilkannya. Seperti body kit add-on Mugen. “Bagi penyuka tampilan yang sporty, bisa melirik body kit Mugen. Jika dilihat, secara dimensi bodi mobil akan terlihat lebih besar. Tetapi akan lebih baik jika diimbangi dengan aplikasi velg berukuran lebih besar dari standarnya,” ujar Andre dari workshop spesialis body kit Autobless di kawasan MGK Kemayoran, Jakarta Pusat.

Modulo
Lain halnya dengan konsep yang dituangkan pada desain body kit Modulo. “Body kit Modulo lebih terlihat lebih ‘kalem’ ketimbang Mugen. Unsur yang dirancang lebih ke arah elegan pada umumnya. Untuk pemakaian harian pun rasanya masih bisa digunakan untuk mendongkrak penampilan,” sahut Arief Erlangga dari Autokit di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

TopLine
Jika menilik negeri asalnya, Jepang, banyak juga tuner yang menggarap body kit Honda HR-V. Salah satu yang sudah masuk ke Indonesia adalah TopLine hasil garapan W7 Carsmetic. “Desain body kit TopLine lebih ke arah paduan antara elegan dan sporty. Meski begitu, garis body kit yang tegas mengesankan aroma sporty. Sementara nuansa elegan diraih melalui desain garis pada gril serta permainan aksen Daytime Running Light pada bagian depan,” tambah William dari W7 Carsmetic, Taman Palem, Jakarta Barat.

Balsarini & Noblesse
Kusno dari workshop spesialis body kit TriTech di kawasan Meruya pun tawarkan body kit Balsarini dan Noblesse. “Khusus Balsarini, kesan yang tercipta sih lebih terlihat elegan dan unsur sporty masih ada. “Sedangkan konsumen bisa mengadopsi body kit Noblesse, karakter yang dicuatkan lebih kearah perubahan agak sedikit ekstrem, tapi sifatnya daily use,” sahut pria yang pernah dipercaya oleh PT General Motors Indonesia untuk membuat body kit dan roof spoiler Chevrolet Spin.

8Design
Pilihan terakhir bagi pemilik HR-V yang ingin upgrade tampilan, bisa melirik body kit 8Design yang sudah beredar di pasaran, “Body kit 8Design tampilannya lebih ke simple style dengan aksesori biar terlihat lebih mewah dan personalisasi. Made in Jepang, bahan plastik. Front center spoiler, rear half spoiler, front gril, side step panel, cover foglamp, tail lamp garnish,” ujar Ginanjar Affandhi, workshop Rakki Garage di bilangan BSD Autoparts, Blok D No.16-17 Tangerang.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa