Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Brio E 2014, Kolaborasi Apik Suami Istri

Parwata - Minggu, 11 September 2016 | 09:25 WIB

Ketika hobi suami didukung pasangan tercinta, pasti bikin mobil kesayangan tampil lebih apik

Jakarta - Enaknya hobi didukung pasangan, bikin Sonny Senjaya bebas mengeksplor ragam komponen upgrade untuk Honda Brio lansiran 2014 miliknya. “Tapi karena istri yang pakai, jadi tema modifikasinya harus sesuai selera dia,” ungkap pria berusia 36 tahun ini. Namanya wanita, tentu yang diincar bagian interior dulu. Bakal dipakai pulang pergi ke kantor, kenyamanan jadi prioritas. Alhasil, seluruh jok dilapis ulang dengan bahan Mbtech kelir hitam, plus plafon.

Uniknya, ada hiasan dengan karakter babi di plafon, jok dan karpet. “Itu hewan favorit istri soalnya,” kekeh warga Komplek Asrama Brimob di Cipinang, Jaktim ini. Tak heran, ada aksen warna pink di jok berikut setir. Nah, kalau istri kebagian menentukan tema, giliran keinginan suami yang diakomodir dengan banyaknya aksen karbon di interior. Mulai dari dasbor, trim pintu hingga penambahan indikator ekstra di bagian tengah, adalah keinginan dari sang suami.

Pada bodi, lagi-lagi suami diberi kebebasan untuk menentukan upgrade. Kali ini, perangkat dari ‘saudaranya’ yang jadi opsi, yakni seperangkat bumper milik Mobilio tipe RS, berikut lampu aftermarket model proyektor. “Biar senada bodi, makanya ada ring merah di sekeliling proyektornya,” sambung pegawai Bank DKI ini. Sentuhan lain adalah aplikasi pelek berkarakter sporty, replika BBS yang jadi pilihan. Makanya, diameternya juga tak sampai naik tingkat terlalu banyak, cukup pakai 15 inci.

“Buat menurunkan bodi, cukup pakai per custom supaya tampilan bodi lebih matching,” ucap anggota HBC (Honda Brio Community) Jakarta ini. Terus, mesin enggak dimodifikasi juga? “Perjalanan sehari-hari Brio ini tak lebih dari 20 km. Cukup ganti muffler HKS cukup lah. Enak, irit buat harian soalnya kan,” ujar ayah seorang anak ini senang. * Rio

Data Modifikasi
Body Kit: Honda Mobilio tipe RS & Zercon
Cutting Stiker: Aksen carbon di kap mesin, bunglon di lampu utama  
Pelek: replika BBS 15 inci
Ban: Accelera Alpha, 195/50R15
Per: Custom
Sokbreker: Orisinal
Jok: Mbtech
Sunroof: Webasto Hollandia ukuran L
Knalpot: HKS bolt on
Indikator: Spidometer indiglow, tachometer
Audio: HU Pioneer, speaker 3-way full Cello

Plus: Tampilan Brio jadi lebih meningkat berkat bumper Mobilio RS
Minus: Aura sporty dari penggunaan carbon kurang cocok dengan karakter hiasan interior

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa