Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Aplikasi, Bayar Ongkos Taksi Blue Bird Enggak Perlu Tunai

Tejja Bramantyo - Kamis, 8 September 2016 | 11:10 WIB

Jakarta - Kabar gembira bagi anda yang sudah biasa mengandalkan aplikasi My Blue Bird untuk memesan taksi. Karena kini fitur pembayaran secara cashless sudah tersedia, sehingga tidak usah repot lagi menyiapkan uang tunai. 
 
Menurut Sigit Priawan Djokosoetono, direktur PT Blue Bird Tbk, pembayaran dengan menggunakan e-voucher, kartu debit, dan kredit ini merupakan hasil masukan dari para pelanggan. 
 
"Dengan pilihan pembayaran yang beragam di My Blue Bird, baik tunai dan non-tunai, kami berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih baik untuk masyarakat," ujar Sigit.
 
Selain itu, langkah Blue Bird menghadirkan metode pembayaran digital juga diapresiasi oleh pihak perbankan. Seperti salah satunya oleh Rahmat Broto Triaji selaku Group Head Transaction Banking Retail, Senior Vice President Bank Mandiri.
 
"Kami menyambut baik inisiatif dari pihak Blue Bird ini karena memudahkan masyarakat modern yang suka dengan kepraktisan. Selain itu, fitur ini juga mendukung gerakan nasional non-tunai yang sedang di galakkan," ungkap Rahmat yang turut hadir di acara launching di Jakarta (7/9). 
 
Adapun untuk mendukung keamanan bertransaksi, pengguna aplikasi yang hendak membayar secara non-tunai akan mendapatkan passcode unik yang wajib diberitahukan kepada pengemudi sebelum memulai perjalanan. 
 
"Ini dilakukan untuk memastikan taksi sesuai dengan order, juga menjaga agar akun non-tunai tidak dapat dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab," lanjutnya.
 
Sementara itu, promo menarik tersedia bagi pengguna kartu kredit BNI, semua yang berlogo Mastercard, serta bank Mandiri yang juga bisa menggunakan debit. 
 
"Tinggal masukan kode promo MYBBPROMO saat melakukan pemesanan, ada diskon sampai dengan 20%," beber Sigit sembari menyebut promo ini baru ada di kawasan jabodetabek dan bisa digunakan sampai 5 kali perjalanan. (otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa