Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz Vision Van, Tanpa Supir Plus Dua Drone Otonom

Bagja - Jumat, 9 September 2016 | 12:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Mercedes-Benz punya keluarga mobil masa depan yang dinamakan Vision. Sebelumnya terdapat sedan mewah yang bisa berjalan sendiri tanpa supir. Nah, kali ini giliran sebauh van untuk urusan komersial.

Asiknya mobil kargo ini tidak lagi membutuhkan supir, alias otonomous. Sehingga, proses pengiriman bisa dilakukan melalui komputer, dengan menginput barang yang dibawa dan tujuan pengiriman.

No caption
No credit
No caption
Mercedes-Benz Vision Van

Jadi semua hal mulai dari order, loading paket, manajemen kargo, rute sampai tujuan pengiriman dan pembayaran, semuanya diatur alogaritma khusus, sehingga bisa sepenuhnya otomatis.

Bahkan, kalau ternyata tujuan pengiriman rutenya tidak memungkinkan van ini untuk melewatinya, tersedia dua drone yang juga otonom dengan radius 10 km dari titik mobil berhenti.

Mercedes-Benz Vision Van

Mercy Vision Van ini digerakkan dengan motor listrik berdaya 75 kw atau setara dengan 100 dk, dengan jangkauan tempuh sejauh 270 km. Ada software kontrol berbasis cloud dan perangkat keras yang optimal untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi waktu pengiriman.

Di dalam kabinya, selain ruangkargo, hanya tersedia tempat duduk untuk operator. Sementara setir dan pedal sudah dihilangkan dan diganti dengan joystick sederhana. Kursi pengemudi juga bisa digeser ke depan untuk memberikan ruang lebih untuk memuat kargo. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa