Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Statistik dan Fakta Pabrikan Balap Superbike di Jerman

Jumat, 16 September 2016 | 11:52 WIB

Lausitzring – Istirahat musim panas selama dua bulan lebih sudah berakhir, kini kejuaraan dunia Superbike (WSBK) kembali beraksi pada race ke-10 di Lausitzring, Jerman. Bagaimana track record pabrikan di sini?

Ada beberapa statistik dan fakta yang perlu diketahui mengenai pabrikan yang berpartisipasi di EuroSpeedway Lausitz, sirkuit yang kembali menggelar balap WSBK. Berikut ringkasannya seperti yang silansir dari Worldsbk.com

Aprilia belum pernah berkompetisi dengan motor baru mereka RSV4  di Lausitzring. Mereka hanya berada pada akhir pekan di trek Jerman ini pada tahun 2001 dan 2002, ketika menerjunkan RSV1000.

Hasil terbaik pabrikan Italia itu pada tahun 2002, ketika Noriyuki Haga finish keempat dan kelima di Lausitzring. Tahun sebelumnya Troy Corser mampu menempatkan Aprilia ke barisan depan, posisi kedua pada kualifikasi.

BMW belum pernah balapan di Lausitzring.

Ducati menjadi produsen paling sukses di Lausitzring, dengan lima kemenangan. Empat oleh Troy Bayliss dan satu kali oleh Lorenzo Lanzi.

Ducati telah mencatat 10 kali naik podium di sini, setidaknya sekali berada di tangga podium pada setiap balapan di Lausitzring.

Honda prbikan kedua setelah Ducati dalam hal kemenangan di trek Jerman ini. Mereka sudah tiga kali menang lewat tiga pembalap berbeda dalam tiga tahun berbeda: Colin Edwards pada tahun 2001, Chris Vermeulen 2005 dan James Toseland 2006.

Kawasaki akan coba memperbaiki penampilannya di Lausitzring akhir pekan ini. Hasil terbaik mereka sejauh ini finish keempat oleh Hitoyasu Izutsu di race 2 tahun 2001.

Pabrikan asal Jepang ini mencatat 1-2 pada kualifikasi tahun 2007 yang diperoleh dari Fonsi Nieto dan Regis Laconi.

MV Agusta akan berlomba untuk pertama kalinya di Lausitzring di kejuaraan WorldSBK.

Yamaha terakhir kali menang di Lausitzring pada tahun 2007, ketika di race 1 Noriyuki Haga naik ke podium, sementara rekan setimnya Troy Corser ketiga. Di race 2 Haga naik podium lagi, urutan kedua. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa