Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Indian Scout 1200, Spesial Buat Kontes di Amrik

Jumat, 23 September 2016 | 14:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Motor Indian Scout ini akan diikutkan kontes antar dealer Indian dari seluruh dunia di Amerika Serikat

Jakarta - Klop nih, ketika PT Arya Motor Indonesia (AMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) moge legendaris asal Amerika, Indian bertemu dengan Imagineering Custom (IC). Keduanya punya kesamaan selera modifikasi. Akhirnya, terlahirlah proyek American Chicano style dengan basis Indian Scout 1200.

“Terlebih saat meeting, mereka memberitahu kalau motor ini akan diikutkan kontes antar dealer Indian dari seluruh dunia di Amerika Serikat, makanya saya merasa tertantang untuk buat motor yang benar-benar perfect,” buka Tedja, panggilan akrab modifikator ramah ini. “Makin tertantang lagi ketika tahu jika regulasinya, frame harus tetap dalam kondisi standar. Harus putar otak,” ungkapnya seraya memikirkan desain sepatbor yang cocok.

No caption
No credit
No caption
 

Sebelum bodi baru dibuat, Tedja garap lebih dahulu bagian kaki-kaki agar bodi bisa mengikuti fitting kaki yang baru. “Enggak boleh nanggung, langsung colok pelek Sinister ring 26 inci,” ungkapnya.

Tapi, supaya terpasang sempurna butuh rake extend, sudut rake dibuat lebih lebar tanpa mengubah komstir standar. Bentuk rake extend ini juga unik karena menggeser as sokbreker depan jadi lebih maju.

“Dengan rake extend, roda yang diameternya besar ini enggak mentok radiator,” terang Tedja yang bermarkasdi Kelapa Gading ini. Untuk ban dibalut produk Vee Rubber.

Setelah terpasang sempurna, saatnya membuat bodi baru untuk ‘ElDiablo’, begitu nama yang diberikan oleh Tedja untuk Indian Scout lansiran 2015 ini.Sepatbor depan dan belakang akhirnya dibuat full dress, lebih ceper mengejar ciri khas American Chicano, sedangkan tangki dibuat sedikit lebih besar agar kesannya bongsor.

“Untuk finishing, pengecatan langsung saya serahkan pengerjaannya pada Tommy Airbrush tapi desainnya tetap dari saya,” tutupnya. Semoga sukses untuk kontesnya!• (Sigit / otomotifnet.com)

 

Plus: Masih jarang banget lihat Indian dimodifikasi ekstrem
Minus: Minim perangkat lalu lintas dan kabel didekat komstir kurang rapi 

Data Modifikasi:
Headlamp : Arlen Ness
Tangki : custom
Setang : La Chooper
Extension rake : custom
Jok : custom by Imagineering custom
Sepatbor depan : custom
Sepatbor belakang : custom
Jok : custom
Sissy bar : outlaw style
Floorboard : SMT Machine
Cat : Tommy Airbrush
Pelek : Sinister ring 26 inci
Ban : Vee Rubber
Knalpot : Fishtail

Imagineering Custom : 0816853414
Tommy Airbrush : 08129051665

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa