Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jiwa Muda Daihatsu All New Sirion Deluxe 2012

andy - Senin, 19 September 2016 | 14:13 WIB

Sudah setahun ini Edwin Candra melakoni perannya sebagai pengurus inti Sirion Indonesia Club. Menyandang predikat Ketua Chapter Bandung membuatnya dipercaya untuk menjadi panutan bagi anggota lain di dalam komunitasnya. Demikian pula dalam hal mendandani mobilnya, pria asal Jakarta yang doyan nasi rendang ini punya kisah sendiri untuk membuat besutan hariannya terlihat berbeda.

Bentuk bodi Daihatsu Sirion berkelir hitam miliknya diarahkan agar lebih agresif. Kap mesin dilabur stiker karbon 4D sebagai pelengkap bodi kit Sirion versi Negeri Jiran di sekujur tubuhnya. Bodi kit model Perodua Myvi ini memang sudah menjadi tren tersendiri di kalangan komunitas SIC. Bentuk rumah foglamp adalah salah satu ciri kuat pembedanya dibanding bumper depan standar. Tambahan garis merah di bumper depan berpadu sempurna menegaskan kesan sporty.

Sisi fashion eksterior tidak akan lengkap tanpa menggunakan ‘sepatu’ yang ciamik. Alhasil velg ganteng berlabel GTR Sports disematkan berbalut ban Accelera Forceum. Rongga kolong fender disesuaikan karena peleknya telah naik ukuran menjadi 16 inci. Menggunakan per custom menjadi pilihannya, metode potong per Honda Excellent dirasa paling pas untuk mendapatkan suspensi yang tetap empuk.

Untuk mempercantik tampilan berkonsep sporty, spoiler racing model Vortex diterapkan. “Masih mobil harian buat keluarga, jadi tidak dibuat terlalu ekstrem. Yang penting bisa terlihat beda dan bergaya kalau di jalan,” bilang Edwin yang memfavoritkan band asal Jogja Sheila On 7. Sektor interior sedikit diupgrade, terutama perangkat audio sebagai mood booster saat sibuk beraktivitas.

DATA MODIFIKASI

  • Bodi kit Perodua Myvi
  • Stiker karbon 4D kap mesin
  • Spoiler racing Vertex
  • Velg GTR Sports 16x7 inci PCD 4x100
  • Ban Accelera Forceum 195/50R16
  • Per custom
  • Head unit Pioneer AVH-1750 DVD

Workshop:
Beng Auto, Jl. Kiara Condong No.362, Bandung
KJS, Jl. Terusan Pasir Koja No.238, Bandung

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa