Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap-siap, Big Skutik Dual Purpose Honda X-ADV Siap Rilis di EICMA 2016

Dimas Pradopo - Senin, 19 September 2016 | 15:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Milan - Honda Motor Eropa telah mengonfirmasi produksi model sepeda motor baru Honda X-ADV dalam kalender penjualan tahun 2017. Lewat press release di halaman world.honda.com (15/9), Honda akan memanfaatkan event EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo e Motociclo) Milan, November 2016 nanti sebagai ajang memperkenalkan maxi-scooter "dua alam" ini pada publik.

Honda X-ADV merupakan sebuah motor yang menggabungkan konsep City dan Adventure sekaligus. Artinya motor ini nyaman digunakan dalam perkotaan, namun juga tidak masalah diajak buat "garuk tanah" ringan di akhir pekan.

Honda membekali X-ADV dengan sejumlah fitur unggulan seperti long travel suspension dan windscreen yang bisa disetel lima tahap sesuai kebutuhan. Tambahan lain, ruang penyimpanan di bawah jok diklaim bisa memuat helm model off-road yang berdimensi besar.

Versi konsep Honda X-ADV sejatinya sudah diperkenalkan di ajang EICMA Milan 2015. Dan besar kemungkinan, skutik ini akan menggunakan platform mesin yang sama dengan Honda NC750.

Mesinnya memiliki kapasitas ruang bakar 745 cc dengan konfigurasi SOHC dua silinder. Kabar lainnya, Honda akan menjadikan dual clutch transmission sebagai fitur standar di X-ADV. Hem.. akan mirip Honda NM4 Vultus nih.

Wah, sepertinya menarik jika diboyong ke Indonesia! (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa