Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Brio E 2015: Retro Rally Look

andy - Rabu, 21 September 2016 | 12:45 WIB

Sejatinya Boy Herman lebih hobi memodifikasi mobil retro, namun belakangan ia tergoda juga membeli mobil baru. “Perlu juga ada mobil yang bisa dipakai harian, makanya beli Brio ini,” ujar Boy, sapaan akrabnya. Akhirnya satu unit Honda Brio pun segera mengisi garasi rumahnya di Depok.

Begitu mobil tiba di rumah, ia pun segera mencari ide untuk memodifikasi Brio ini. “Saya maunya simpel saja tapi enak dilihat dan teap bisa dipakai kapan saja dan kemana saja,” ujarnya. Akhirnya tak mau jauh-jauh dari gaya retro, ia pun memilih gaya Rally Look. Segera Compomotive Rally yang sejatinya adalah velg rally era 1980 menjadi pilihan Boy.

Velg legendaris ukuran 14x6 inci dengan ban Dunlop ukuran 175/65R14 ini pun segera dipasang setelah di cat warna putih sesuai warna bodi mobilnya. Enggak pakai ban pacul? “Masih nyari nih, belum ada yang cocok,” tutur pria yang tergaung di komunitas Rally Look Indonesia ini. Tak lupa mudflap ala mobil rally dari Rallyarmor warna hitam juga ditambahkan di keempat spakbornya.

Sebagai catatan, velg Compomotive Rally yang kerap disebut ‘Compe Rally’ ini tidak banyak yang beredar dengan PCD 4x100 seperti yang terpasang di mobil Boy ini. “Kebanyakan memang PCD 4x114,3 yang biasa dipasang di Corolla DX, Kijang, bahkan Avanza atau Livina juga Evalia sekarang,” jelasnya. Velg ini dulu bisa dibeli dengan harga yang sangat murah tidak sampai Rp 2 jutaan, namun sekarang…mahal! Ckckck…

Menguatkan aura Rally Look, di grill depan pria 40 tahun ini menambahkan foglamp Hella Comet 700 yang bracketnya dipasang ke balik grill bumper depan supaya terlihat rapi. Tak lupa di atas kap mesin Boy juga menambahkan hood pin dummy dengan model seperti yang terpasang di mobil rally.

O ya, yang lagi ‘hits’ di komunitas Rally Look Indonesia adalah pemasangan stiker putih polos di bagian tas kaca depan dan belakang. “Di mobil rally biasanya ini nantinya untuk sponsor, basicnya biasanya memang putih,” jelas Boy yang juga mengaplikasikan stiker ini di kaca depan dan belakang.
 
Sayang di area interior Boy masih membiarkannya dalam kondisi standar. “Masih bingung mau pasang Recaro atau enggak, kalau setir dan shiftknob sih ada beberapa pilihan yang gaya rally look seperti OMP atau Sparco,” bilangnya lagi.

Terakhir ia memberi sedikit modifikasi di sektor mesin. “Saya pasang downpipe sampai muffler belakang custom buatan Budi Knalpot supaya tarikan mesinnya jadi lebih enak dan lebih enteng,” tuturnya. Gassss!


DATA DRESS UP

  • Velg Compomotive Rally 14x6 inci
  • Ban Dunlop 175/65R14
  • Mudflap Rallyarmor hitam
  • Foglamp Hella Comet 700
  • Hoodpin dummy
  • Downpipe custom
  • Muffler custom

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa