Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia SUV Diesel Terkencang Di Dunia!

Bagja - Kamis, 22 September 2016 | 10:03 WIB

Jakarta - Apa SUV bermesin diesel terkencang di dunia saat ini? Jawabannya sudah ada, dari tanah Inggris, yang diwakili merek premium, Bentley. Ya, SUV Bentley Bentagya bermesin diesel dinobatkan sebagai SUV diesel terkencang di dunia.

Apa yang membuat Bentley Bentagya yang juga sudah dimiliki oleh Ratu Inggris ini bisa menjadi SUV diesel terkencang di dunia?

Adalah pasokan mesin dieselnya, berkapasitas 4.0 liter yang didukung 'triplecharge' (tiga turbo) dengan konfigurasi silinder V8. Tiga turbo tersebut terdiri dari satu unit turbo elektrik dan sepasang Twin-Turbo konvensional.

Performa mesin yang ditawarkan identik dengan Audi, yakni sebesar 435 dk dan torsinya mencapai 900 Nm. Tenaga monster tersebut disalurkan ke keempat rodanya melalui transmisi otomatis 8 percepatan garapan ZF.

Dengan bobot 2,4 ton, Bentley Bentagya bisa dikebut dari keadaan diam sampai 100 kpj hanya dalam waktu 4,8 detik dan bisa diajak ngebut sampai kecepatan maksimal mencapai 270 kpj, 20 kpj lebih cepat dari Audi SQ7 TDI.

Menariknya, meski punya bobot yang tidak ringan dan tenaga monster, klaim konsumsi bahan bakarnya tetap irit. Bahkan, untuk ukuran konsumsi BBM rata-rata SUV harian biasa lainnya, lebih irit. Yakni hanya 12,7 kpl. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa