Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All About Hyundai i20, Ingat Ada Dieselnya

Parwata - Senin, 26 September 2016 | 07:35 WIB

Selain keunikan yang diberikan, cek juga masalah yang populer dialami hatchback kompak ini

Jakarta - Bukan hanya diminati karena desainnya yang ke-Eropa-an, hatchback Korea Selatan yang satu ini juga memiliki keunikan yang membedakannya dari pesaing di kelasnya di masanya.

Dibandingkan Honda Jazz, Toyota Yaris dan Ford Fiesta yang harga flagship¬-nya mencapai Rp 220 jutaan misalnya, Hyundai i20 hanya berkisar di Rp 190 jutaan pada saat muncul (tahun 2008).

Namun kunci sebenarnya ada di fitur yang tidak dimiliki oleh setiap kompetitornya itu. Yang pertama, kehadiran sunroof pada varian i20 SG. Sedangkan i20 CRDi, menjadi satu-satunya hatchback kompak yang membawa mesin diesel ke Indonesia.

Collectors’ item? Meski begitu, bila tertarik meminangnya atau jika sekarang masih memilikinya bukan berarti bisa setiap saat bangga dengan keunggulannya tersebut.

Pasalnya, problem yang kerap kali dikhawatirkan pada sebuah hatchback kompak berpenggerak roda depan juga hadir disini. Kemudian apakah perawatannya terjangkau? Masih bisa kah tampilan Eropa-nya tersebut didongkrak lagi?

Sambil bernostalgia dari hasil Test Drive OTOMOTIF mengenai All New i20 di halaman 8, mari bahas all about i20 lawas mulai dari segi sejarah, varian yang tersedia, masalah dan solusi, perawatan dan servis, spare parts, hingga ke referensi modifikasinya. Sano/otomotifnet.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa