Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wih, Grab Juga Bakal Punya Taksi Tanpa Supir

Arief Aszhari - Jumat, 23 September 2016 | 19:17 WIB

Singapura- Setelah NuTonomy sebagai sebagai perusahaan taksi tanpa supir pertama yang melakukan uji coba dan beroperasi di Singapura, kini Grab juga bakal bergabung untuk mengoperasikan armada taksi tanpa pengemudi.

Dilansir Bloomberg, kerjasama Grab dan NuTonomy ini menjangkau area yang lebih luas di Singapura dan akan tetap dipandu oleh insinyur, untuk memutuskan menerima pesanan konsumen atau tidak dengan mengambil beberapa faktor pertimbangan, seperti jarak dan biaya.

Pengemudi yang tetap berada di balik kemudi ini juga akan menerima feedback dari penumpang, dan Karena masih uji coba sistem semua fasilitas ini tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

"Kemitraan dengan Grab ini untuk memperluas percobaan di Singapura, dan akan menghasilkan umpan balik dari konsumen yang sangat berharga," jelas Karl Iagnemma dalam pernyataannya seperti dirilis Bloomberg, Jumat (23/9).

Taksi tanpa pengemudi ini memang telah mendapatkan perhatian yang cukup besar, sejak Uber mengembangkan teknologi canggih ini. Namun, ketika Uber masih proses pengembangan, NuTonomy sudah mulai beroperasi dan rencananya bakal diluncurkan resmi untuk komersial pada 2018 mendatang.

Singapura sudah, Indonesia kapan nih bisa menikmati fasilitas taksi tanpa supir? (otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa