Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Federal Oil dan BRT Berbagi Pengetahuan di Mechanic Gathering Burtor 2016

Dimas Pradopo - Minggu, 25 September 2016 | 15:35 WIB

Jakarta - Mechanic Gathering benar-benar jadi ajang berkumpulnya mekanik yang haus informasi terkini tentang sepeda motor. Pasalnya pada acara yang digelar sebagai bagian dari Bursa Motor (Burtor) 2016 di Parkir Timur Senayan Jakarta hari Sabtu kemarin ini diisi oleh pembicara dari Federal Oil dan Bintang Racing Team (BRT).

Pengenalan teknologi pelumas diberikan Mardiani Indriastuti, Product Manager Federal Oil. Wanita ramah ini menjelaskan dari basik proses pembuatan oli hingga spesifikasi khusus pada pelumas sepeda motor.

Mulai dari kenapa motor transmisi manual pakai oli JASO MA sedang skutik harus pakai oli berspesifikasi JASO MB sampai membedakan standar performa oli API Service SL dengan lainnya. Juga tentang penjelasan oli multigrade yang digunakan saat ini dan kegunaan adiktif.

Pemilihan adiktif ini juga yang menjadi salah satu penyebab pelumas mesin Federal Oil lebih dingin. "Federal Oil membuat mesin memiliki suhu 6 sampai 7 derajat celcius dibanding mesin dengan pelumas lain,” sebut Dani sapaan akrabnya.

Sedang pengetahuan tentang sistem injeksi bahan bakar dikupas tuntas oleh Tommy Huang dari Bintang Racing Team. Menurutnya sekarang sudah saatnya mekanik beralih ke teknologi ini. Jangan sampai jadi gaptek ya!

Totalnya ada 45 orang mekanik yang datang mendapatkan pengetahuan baru sekaligus membawa sertifikat dan goodie bag menarik dari Federal Oil dan BRT. Asyik ya! (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa