Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sirkuit Sepang Ada Ubahan, Pertarungan Rosberg-Hamilton Makin Seru

toncil - Rabu, 28 September 2016 | 13:23 WIB
No caption
No credit
No caption

Sepang – Sirkuit Sepang saat dipakai gelaran F1 seri 16 (2/10) tak lagi sama. Ini membuat pertarungan akan semakin seru.

Saat ini pembalap tim Mercedes, Nico Rosberg menjadi pemimpin klasemen sementara dengan point 273. Sementara rekan satu timnya, Lewis Hamilton diperingkat dua, berbeda 8 angka, dengan point 265. 

Meski satu tim, namun keduanya kerap bersaing ketat di lintasan. Menjadi tontonan yang sangat menarik untuk akhir pekan ini, karena lintasan sirkuit Sepang, Malaysia tak lagi sama dengan kondisi tahun lalu. 

Persaingan duo Mercedes akan semakin seru

Sebab, lintasan sirkuit sudah ada perbaikan meski sejak awal tahun. Seperti adanya pengaspalan ulang, perbaikan kerb dan juga aliran drainase. Namun, yang membuat pertarungan seru yakni pengaspalan ulang. 

Menurut Razlan Razali, CEO Sirkuit Sepang, aspal baru ini akan memberikan tantangan tersendiri. 

“Bagi tim dan driver ada yang belum tahu kalau kami sudah sedikit mengubah sirkuit dan juga beberapa tikungan. Hal tersebut akan seperti mereka datang pertama kali ke sirkuit Sepang,” sebut Razali. 

Meski data lomba pada tahun lalu tetap bisa dipakai, namun dengan permukaan yang relatif baru, akan menambah peta persaingan. 

Selain pengaspalan ulang, Dromo, sebagai perusahaan yang melakukan pekerjaan di Sepang, juga turut sedikit mengubah banking dan ketinggiannya. 

Pada tikungan 15, bagian dalam dari kerb ditinggikan 1 meter. Ini untuk memperbaiki drainasi trek. “Untuk menghalau air, kami sudah mengubah bagian dalam tikungan. Ada perbedaan 1 meter antara kerb lama dan baru,” sebut Jarno Zafelli, Head of Dromo kepada Crash. Net. 

Masih menurut Jarno, untuk menyajikan pertarungan lebih seru dan menantang, setiap tikungan bagian akhirnya sedikit meningkat. Jadi seperti uphill

Dengan berbagai ubahan yang ada, balap akan semakin seru. Terutama pada tikungan terakhir, racing line bukan lagi yang tercepat. Karena perbedaan tinggi kerb. (otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa