Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Spesifikasi Toyota C-HR, Selayak Apa Menantang Honda HR-V?

Bagja - Kamis, 29 September 2016 | 14:28 WIB

Jakarta - Toyota sudah menyiapkan C-HR, yang diposisikan sebagai crossover kompak. Dipasaran, mobil ini siap bertarung dengan Honda HR-V. Selayak apa sang pendatang Toyota C-HR untuk bertarung?

Perlahan tapi pasti, penyebaran Toyota C-HR terus diperluas. Kali ini Toyota sedang mempersiapkan untuk pasar Jepang, negara asalnya. Rencananya, akhir tahun 2016 ini Toyota C-HR sudah bisa dijual di Jepang.

Ada empat tipe yang akan ditawarkan untuk pasar Jepang, mulai dari tipe G dan tipe S yang mengusung mesin hybrid berkapasitas 1.8 liter. Juga tersedia tipe G-T dan T-S, nah dua yang ini bermesin lebih kecil, yakni 1.2 liter tapi sudah didukung turbo.

Sejumlah fitur untuk bersaing dengan Honda HR-V juga ditawarkan. Paket keselamatan seperti pre-collision braking, Lane departure alert, juga automatic hihg beam. Belum lagi, Blind spot monitor dan rear cross traffic alert juga sudah tersedia pada Toyota C-HR.

Ruang kabin juga menawarkan material yang bakal membuat nyaman penumpang dengan material soft touch, serta jok berjenis sporty agar lebih memberikan sensasi berkendara yang fun bagi pengemudi.

Pada metercluster, terdapat model analog dan layar TFT berukuran 4,2 inci yang lumayan besar untuk sebuah Multi information Display (MID). Terdapat mode Charge, Eco dan Power pada MID tersebut.

Sayangnya, sejauh ini belum ada keterangan lebih lanjut soal spesifikasi dan performa mesinnya sampai nanti sudah resmi dipasarkan. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa