Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki S-Cross Facelift yang Terlihat Makin Sangar

Bagja - Jumat, 30 September 2016 | 11:43 WIB

New Delhi - Di Indonesia, Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang sedang gencar-gencarnya mempromosikan Suzuki S-Cross. Namun di India, jutsru sudah muncul versi faceliftnya, meski dikabarkan baru akan hadir tahun depan.

Apa saja sih perubahannya? Paling kelihatan tentu saja dari wajah depannya. Kini Suzuki S-Cross benar-benar terlihat lebih sangar, khas mobil adventure. 

Meski masih mengandalkan aksen krom pada grill, namun ubahan garis dari horizontal menjadi vertikal mirip Jeep men jadikan tampangnya lebih sangar.

Cluster lampu juga didesain ulang, bumper baru, motif palang pada peleknya pun baru dan lampu belakang kini sudah menggunakan LED sehingga terlihat jauh lebih berkelas.

Trim hitam piano masih mendominasi bagian kabinnya, dengan ditambahkan material soft touch pada adsbor dan trim pintu. Sistem SmartPlay layar sentuh kini mendapat konektifitas mirrorLink yang terpisah dari Apple CarPlay.

Bahkan mesin juga terkena sentuhan ubahan dengan dihadirkannya mesin berkapasitas 1.0 liter BoosterJet dan 1.4 liter BoosterJet. Mesin pertama dayanya sebesar 112 dk dan torsi 170 Nm, sedang yang kedua bertenaga 140 dk dan torsinya 220 Nm.

Kedua mesin tersebut ditawarkan dalam pilihan transmisi manual dan otomatis masing-masing 6 percepatan. Ada juga pilihan AllGrip AWD.

Oiya, masih ada varian bermesin diesel yang menggunakan mesin 1.6 liter turbo DDiS yang sanggup menawarkan tenaga sebesar 120 dk dan torsinya 320 Nm. Transmisinya tersedia AMT 6 percepatan kopling ganda.

Wah, baik tampang, fitur sampai performa mesin makin sadis nih. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa