Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Renault Terbakar, Ada Masalah Sistem Bahan Bakar

Jumat, 30 September 2016 | 12:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Sepang – Pada latihan pembuka GP Malsysia di Sepang, Jumat pagi (30/9), mobil Renault RS16 andalan Kevin Magnussen terbakar. Tim menduga ada sesuatu yang tidak beres pada sistem bahan bakar mobil itu.

Renault percaya ada masalah dengan pernapasan bahan bakar yang menyebabkan kebakaran dramatis pada mobil Kevin Magnussen. Mobil kuning bernomor 20 itu, mengeluarkan api pada bagian penutup mesin ketika Magnussen menjalani latihan bebas pertama.

Api tidak juga reda, karena bahan bakar terus mengalir dari pipa yang terletak di bagian atas penutup mesin.

Saat ini tengah dilakukan penyelidikan untuk mencari apa penyebab spesifik dari masalah ini. Team principal Fred Vasseur menegaskan bahwa itu dipicu oleh masalah sistem bahan bakar.

No caption
No credit
No caption
Bahan bakar terus mengalir pada bagian atas penutup mesin mobil Renault RS16 yang terbakar di sirkuit Sepang ini

"Pasti ada sesuatu pada sistem bahan bakar, tetapi kami masih menyelidiki," katanya kepada Motorsport.com

Direktur teknis Nick Chester kemudian mengatakan kepada Sky, bahwa Renault tengah melakukan 'eksperimen' komponen untuk balapan berikutnya di Meksiko.

"Ada kebocoran pada pernapasan bahan bakar," katanya. "Kami sedang melaju dengan tangki penuh dan kami sedang melakukan beberapa eksperimen komponen dalam persiapan untuk Meksiko. Jadi itu setting-an yang berbeda dengan mobil lainnya," jelas Chester.

Tim Renault tengah melalukan eksperimen sejumlah komponen di GP Malaysia, sebagai persiapan buat balapan berikutnya di Meksiko

Bisa jadi masalahnya adalah pada katup pipa pernapasan bahan bakar - yang memungkinkan bahan bakar keluar yang biasanya dirancang untuk melepaskan udara.

Tekanan udara di Meksiko jauh lebih sedikit dibandingkan di Malaysia, sehingga sistem perlu dikalibrasi berbeda - yang memungkinkan ini menjadi faktor penyebab juga.

Vasseur yakin bahwa mobil Magnussen ini akan siap untuk kembali beraksi pada latihan bebas kedua, Jumat siang waktu Malaysia. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa