Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda PCX 150 2012, Noisy Boy Juara Nasional Honda Modif Contest 2016

Jumat, 7 Oktober 2016 | 10:54 WIB
No caption
No credit
No caption

Dari konsep bodi, kaki-kaki hingga pemilihan aksesori saling menguatkan tema robot petarung sang Noisy Boy!

Jakarta - Ini adalah salah satu skutik terbaik di final battle Honda Modif Contest 2016, totalnya dua gelar juara diraihnya. Pertama, membawa pulang gelar Nasional Winner di kelas Matic Advance dan juga berhasil menjadi salah satu dari tiga jawara Nasional Champion.

Menjadi berbeda dari kontestan lain karena konsep modifikasi Honda PCX 150 milik Peterson Rivai ini bernuansa futuristik. Ubahannya enggak sedikit, hampir semua sektor kena sentuh.

“Terutama bodi sudah berubah. Saya pakai body kit dengan desain yang sesuai tema robotik,” bilang owner Zone Modified Project (ZMP), Bandung. Menurut pria ramah yang akrab disapa Peter ini, desain bodinya sengaja dibuat mirip dengan sosok Noisy Boy, robot petarung yang ada di film Real Steel.

Robot Noisy Boy punya tubuh yang membulat namun kokoh dan futuristik. Kesan bulatnya sudah dapat dari desain standar PCX, tinggal disempurnakan pakai body kit custom garapannya. Tampilan headlamp pun dibuat seperti wajah sang robot dengan cover mirip masker wajah Noisy Boy.

“Biar makin kuat temanya, kita juga memilih motif airbrush bergambar sosok Noisy Boy,” beber Peter yang hobi body building, pantas saja badannya kekar hehe..

Karena mengusung tema futuristik, Peter tidak hanya berhenti di urusan bodi. Dia telah menyiapkan kaki-kaki dan sistem suspensi antimainstream. Pada skutik ini Peter menanam satu set air suspension. Jadi travel suspensi bisa naik dan turun sesuai perintah.

“Tinggal pencet, motor bisa naik turun deh, jadi ceper mampus juga bisa,” tunjuk Peter sambil memperlihatkan pelek berdiameter 13 inci yang dipakainya. Pelek ini dipilih agar bisa pakai ban lebih gambot lebar 140, efeknya area roda makin padat.

Secara menyeluruh dari konsep bodi, kakikaki hingga pemilihan aksesori terlihat mengalir seiraman. Wajar kalau jadi juara! • (Ronie / otomotifnet.com)

Modifikasi Honda PCX 150, Noisy Boy

Plus: Tampang jadi lebih futuristik                              
Minus: Masih pakai beberapa aksesori yang tidak penting 

Data Modifikasi:
Pelek depan : NTT 2,50x13
Pelek belakang : NTT 3,00x13
Ban depan : Pirelli 130/60-13
Ban belakang : Pirelli 140/60-13
Master rem : X-Speed
Kaliper : Brembo
Aksesori : Bikers
Setang : Excel
Bodikit : Custom
Zone Modified Project : 08996960777

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa