Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merecedes-Benz SLK 250 2013 : The Speed Sunshine

andy - Rabu, 5 Oktober 2016 | 12:38 WIB

Roadster termasuk jenis mobil yang jarang atau bahkan tergolong langka ditemukan di jalanan Tanah Air. Tapi bukan berarti mobil beratap terbuka ini tak bisa tampil memikat. Buktinya adalah kreasi dress up Mercedes-Benz SLK 250 2013 milik Jimmy.

“Mobil ini jarang dipakai karena biasanya saya pakai Mercedes-Benz E300 buat sehari-hari. Namun soal tampilan saya jaga dan saya modif padu padan yang benar supaya kelihatan keren seperti sekarang,” jelas Jimmy.

Eksterior roadster yang aslinya berwarna putih ini diubah menjadi Yellow Brush Steel menggunakan stiker McCall yang memiliki kesan cerah. Agar tampilan semakin sporty, buritan pun mendapatkan update dengan menyematkan carbon diffuser dan carbon ducktail.

Sektor kaki-kaki juga tak luput dari ubahan agar saat dibawa berkendara lebih sporty dan mantap. Untuk mencapai hal tersebut, diadopsi coilover keluaran Eibach. Penampilannya semakin kece setelah velg AMG Multi Spoke berdiameter 20 inci dengan lebar 8,5 inci dipasang di depan dan lebar 9,5 inci mengisi sepatbor belakang.

“Velg ini memang dasarnya memiliki lebar belang, beda antara depan dan belakang. Makanya ban juga beda ukuran meski sama-sama Toyo Proxes T1 Sport. Untuk ban depan pakai ukuran 245/40R20 sedangkan belakang pakai 275/35 R20,” terangnya.

Saat proses pemotretan juga terdengar kalau sang roadster memiliki ‘suara’ berbeda dari SLK kebanyakan – lebih galak dengan raungan bariton yang mencuri perhatian. Usut punya usut, suara ini datang dari sistem exhaust keluaran AMG.

Ubahan di exhaust ini tak disertai rombakan mesin karena Jimmy merasa sudah cukup puas dengan performa standar. Hanya saja kini semangat berkendaranya saat mengemudikan sang roadster semakin tinggi berkat semua ubahan yang dilakukan olehnya.

Well, siap-siap jadi spotlight ya saat berada di jalan raya...


DATA DRESS UP

  • Coilover  Eibach
  • Velg AMG Multi Spoke 20x(8,5+9,5) inci
  • Ban Toyo Proxes 245/40R20 (depan) dan 275/35R20 (belakang)
  • Carbon diffuser
  • Carbon ducktail
  • Full stiker McCall Yellow Brushed Steel
  • Silencer muffler AMG

Workshop
Inspire Motorsport, Jakarta Barat. Telp (021) 5682539
Super Station, Jakarta Pusat, Telp (021) 65867646
Century Ban, Jakarta Barat, Telp. (021) 5323590

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa