Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Hanya F1, Mercedes pun Ikutan Formula E!

DAB - Kamis, 6 Oktober 2016 | 13:36 WIB

OTOMOTIFNET - Tim pabrikan juara dunia Formula One, Mercedes pun sudah memastikan akan berkompetisi di Formula E tahun depan. Ikutnya Mercedes ke balap mobil formula elektrik ini setelah muncul diperbaharuinya regulasi Formula E. 

Balap mobil yang juga dikenal dengan nama ePrix ini akan menambah slot tim yang tadinya 10 menjadi 12. Hal ini yang tidak dilewatkan oleh Mercedes untuk ikut berkompetisi. 

"Selama dua musim, kami sudah menyaksikan pekembangan Formula E. Balap mobil ini sangat potensial bagi pengembangan kendaraan dan ajang balap mobil masa depan,: ujar Toto Wolff selaku Manajer Motorsport Mercedes. 

"Elektrisitas akan memainkan perannya secara mayor dalam sistem transportasi kelak. Hal ini tidak bisa dipungkiri. Dengan Formula E, kami pun siap untuk memainkan peran itu," Wolff menambahkan. 

Namun, belum ada nama yang akan dicalonkan untuk menjadi pembalap Mercedes di Formula E 2017/2018. Pabrikan-pabrikan memang menggencarkan untuk ikut berkompetisi. Selain Jaguar yang menjadi tim pabrikan, ada BMW yang menjadi penyuplai mesin bagi tim Andretti.

Pun demikian dengan Audi yang bekerja sama dengan Abt Team untuk musim ini. Bisa jadi ini menjadi langkah untuk mengalahkan dominasi Renault yang menjadi penyuplai mesin bagi ePrix di musim 2014/2016. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa