Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Corolla FX GT 1991, Semangat Karena Langka

Parwata - Minggu, 30 Oktober 2016 | 10:48 WIB

Dapat varian langka dan kencang, membuatnya makin semangat memodifikasi

Jakarta - Generasi Toyota Corolla Twincam yang beredar di Indonesia hanya versi sedan dan liftback. Namun ternyata ada juga terselip satu Toyota Corolla Twincam tipe FX GT model hatchback. Langka? Pastinya dong! Makanya, Anthon sang pemilik jadi bersemangat memodifikasi. Ia pun langsung terpikir gaya rally style.  

“Menurut saya paling cocok dengan gaya rally, lebih sporty,” ujar pria ramah ini. Untuk mewujudkan keinginannya ini, ia mengajak Isa Surya Nurmuhammad dari bengkel K-Zero di kawasan Tanah Kusir, Bintaro, Jaksel. “Mas Isa sudah berpengalaman dengan segala jenis Corolla dan soal rally beliau juga sudah senior,” tukasnya. Begitu mobil diserahkan ke Isa, modifikasi pun segera dilaksanakan.

Paling pertama diganti adalah pelek. “Saya langsung pasang pelek Compe Rally ukuran 14x6 inci dengan ban pacul Delium Pro Rally ukuran 175/70R14. Biar langsung kelihatan gaya relinya,” ujar Isa. Sekalian saja sokbreker depan diganti dengan Bilstein R dan belakang pakai Tokico, lalu mud flap custom berwarna merah dengan stiker Sparco juga dipasang.

Isa memang benar, ubahan seputaran sektor pelek dan kaki-kaki saja sudah membuat mobil ini langsung beda dan terlihat seperti mobil reli betulan. “Cuma sayang fog lamp belum sempat kepasang nih, baru dapat dan mesti bikin bracket buat dudukannya dulu,” tutur Anthon.  

Oh iya, pemukim di Cinere ini juga menambahkan hood pin di kap mesin dan pintu bagasi yang biasa dipakai di mobil reli.   Masuk ke interior terlihat sepasang jok Recaro sudah terpasang rapi dengan bracket aslinya, lalu setir bawaan juga dipensiunkan dan diganti Nardi Torino 3 spokes. “Recaro dan setirnya sengaja saya pilih yang warnanya senada dengan interiornya, abu-abu dan hitam,” jelas penyuka mobil retro ini lagi.  Kyn/otomotifnet.com


Data Modifikasi
Eksterior: Hood pin kap mesin, hood pin pintu bagasi, mud flap custom
Interior: Jok Recaro, setir Nardi Torino 3 spokes
Pelek dan kaki-kaki: Compe Rally 14x6 inci, ban pacul Delium Pro Rally 175/70R14, sokbreker depan Bilstein R, sokbreker belakang Tokico

Plus: Tampilan rally style terlihat jelas
Minus: Belum ada fog lamp

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa