Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PT AHM Akan Segera Jual Honda CBR1000RR 2017, Kapan?

Antonius Yuliyanto - Jumat, 21 Oktober 2016 | 22:35 WIB

Jakarta - Kabar gembira buat yang naksir berat Honda CBR1000RR Fireblade SP 2017 yang belum lama diperkenalkan di pameran Intermot Jerman, karena PT Astra Honda Motor akan memajangnya di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Eits namun enggak cuma memajang, tapi sudah langsung bisa inden!

"Ya nanti di IMOS CBR1000RR terbaru sudah mulai dijual," ujar Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor saat ditanya OTOMOTIF ketika peluncuran New BeAT Street eSP (19/10). Namun Inuma-san menambahkan kalau deliverynya baru tahun depan (2017). 

Disinggung mengenai harga, Inuma secara jelas menerangkan kalau enggak akan jauh beda dengan CBR1000RR versi lama, "Enggak akan beda jauh karena versi lama yang kita jual tipe SP," terangnya. Versi lama harganya mencapai Rp 585 juta OTR Jakarta. Jadi yang baru mungkin di atas Rp 600 juta.

CBR1000RR 2017 ini mengalami rombakan radikal jika dibanding versi lama yang tak jauh berkembang sejak 2006. Desain bodi lebih ramping dan sporti dengan garis serba tajam. Mesin dirombak agar lebih bertenaga (189 dk @ 12.500rpm), dan bobot lebih ringan (197 kg) karena banyak bagian yang dientengin seperti tangki pakai titanium.

Lalu paling maju tentu pemakaian teknologi Inertial Measurement Unit (IMU) 5-axis seperti moge 1000 cc masa kini lainnya, sehingga bisa ada kontrol traksi, kontrol wheelie, kontrol slide dan cornering ABS. Oiya bahkan suspensi sudah aplikasi Ohlins electronic control suspension. (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa