Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Cuma Berubah Tampang, Honda CBR1000RR Versi 2017 Harus Punya Fitur-Fitur Ini

Antonius Yuliyanto - Kamis, 15 September 2016 | 00:35 WIB
No caption
No credit
No caption

Jepang - Sekitar sepuluh tahun sejak 2006, Honda CBR1000RR tak mengalami perubahan signifikan, hanya facelift minor seperti perubahan desain lampu depan yang lebih tajam. Nah kabar terbaru Honda menyiapkan All New CBR1000RR versi 2017.

Tampangnya seperti dipublish oleh mcn.com, terlihat total berubah dengan bentuk fairing yang serba runcing. Jika dilihat lebih detail, malah sekilas mirip All New CBR250RR. Terutama dari bagian lampu utama yang sipit dan tajam, lalu fairing samping tipis dan justru sisi bawah lebih berkesan tebal.

Pembeda lain dengan versi yang masih dijual saat ini adalah knalpotnya, yang mana kembali ke bentuk tradisional dengan silencer besar di sisi kanan. Meninggalkan silencer pendek yang sembunyi di bawah footstep kanan.

Bagaimana dengan mesin? Sekilas masih menggunakan konfigurasi 4 silinder segaris. Nah pertanyaannya teknologi apa saja yang disematkan Honda? Mengingat CBR1000RR saat ini bisa dibilang paling kuno. OTOMOTIF yang sudah pernah menjajal hampir semua moge superbike 1.000 cc merasa ada beberapa teknologi yang wajib disematkan untuk mengikuti perkembangan zaman sekaligus agar mampu bersaing dengan kompetitornya yang makin canggih.

Yang jelas saat ini CBR1000RR belum pakai throttle by wire sehingga tak ada power mode. Fitur terkini lainnya seperti traction control, slide control, anti-wheelie tentu saja belum ada. Nah semoga saja di versi 2017 sudah disematkan. Mengingat fitur-fitur tersebut jadi standar di rivalnya seperti Yamaha R1M dan Kawasaki ZX-10R terbaru.

Kita tunggu saja kehadirannya lengkap dengan fitur yang diharapkan! (otomotifnet.com)

Spyshoot-Honda-CBR1000RR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa