Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rally Look Ala Ardi Dengan Nissan Grand Livina SV 2013

andy - Kamis, 27 Oktober 2016 | 12:57 WIB

Tuning bergaya Rally Look sampai sekarang masih menggoda para penyuka modifikasi mobil. Seperti halnya Triadi Ardiansyah, pemilik Nissan Grand Livina SV berwarna abu-abu ini. Ardi, panggilan akrabnya, di waktu senggang suka melakukan jual-beli velg berbagai merek dan model yang keren-keren.

Suatu saat ia mendapatkan velg rally legendaris ini. “Saya dapat Compomotive TH1 ukuran 15x6,5 inci ini. Tadinya sih buat dijual lagi seperti biasa. Iseng-iseng saya coba pasang ke Livina, kok keren ya. Hahaha,” gelaknya. Akhirnya velg ini pun dibalut ban Achilles ATR Sport ukuran 195/60R15 untuk dipasang permanen ke mobilnya ini.

Velg Compomotive TH1 ini terkenal di pertengahan tahun 1990-an di Indonesia. Di dunia rally velg yang dikenal dengan model piring ini sudah cukup lama digunakan. Modelnya yang sangat sporty memungkinkan velg ini cocok dipasang di hampir semua mobil.
Selain keluaran pabrik velg asal Inggris ini ada juga beberapa merek lain yang modelnya mirip, antara lain OZ Racing. Meski begitu nama besar Compomotive membuat model ini tetap dicari para penggemar velg.

Berhubung sudah menggunakan velg rally, maka sekalian saja Livina ini dimodifikasi dengan gaya Rally Look oleh Ardi. Ia pun segera memasang mudflap AVCO custom di keempat ruang spakbor Livinanya. “Supaya makin kuat kesan rally-nya, tapi enggak terlalu panjang sampai ke bawah,” ulas pemukim di Jakarta Timur ini.

Kepalang tanggung, di gril depan Ardi juga menambahkan dua buah foglamp Halogen FX1100 Spartan yang sudah cukup langka di pasaran. Dudukannya dimasukkan ke balik gril agar terlihat rapi mengunakan pelat 3 mm yang dicat lagi supaya tidak berkarat. Selebihnya ia mengaplikasikan stiker transparan biru khusus headlamp agar berkesan seperti mobil hybrid. Cool!

Sebagai pelengkap, Ardi memasang sidemarker model Jeep Wrangler TJ di sisi kiri kanan bumper depan. Untuk di bumper belakang dipasang sidemarker replika Stanley. “Sidemarker ini semuanya hidup lho!” serunya. Cuma kurang foglamp belakang aja nih biar makin kelihatan seperti mobil rally!


DATA DRESS UP

  • Velg Compomotive TH1 15x6,5 inci
  • Ban Achilles ATR Sport 185/60R15
  • Mudflap AVCO custom
  • Foglamp Halogen FX110 Spartan
  • Sidemarker Jeep Wrangler TJ depan
  • Sidemarker replika Stanley belakang
  • Speaker Rodek
  • Subwoofer 10 inci Rodek

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa