Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sampai Surabaya, Gesits Jadi Bintang Dies Natalis ITS ke 56

Dimas Pradopo - Jumat, 11 November 2016 | 10:06 WIB

Surabaya - Sampai di kota kelahirannya (10/11), Surabaya, skuter listik Gesits (Garansindo Electric Scooter ITS) menjadi bintang dalam perayaan Dies Natalis ke 56, Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Acara Dies Natalis ini dihadiri oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Direktur Jendral Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Dr. Ir. Jumain Appe, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Muhammad Nuh, Rektor ITS, Joni Hermana dan Operations Director PT Garansindo Technologies, Rahmat Septriwan.

“Kehadiran motor listrik Gesits dalam acara Dies Natalis ITS ke 65 merupakan kebanggaan untuk keluarga ITS dan Garansindo serta sebagai salah satu bukti nyata bahwa anything is possible dengan passion, kreativitas, kecerdasan dan bakat,” ujar Operations Director PT Garansindo Technologies, Rahmat Septriwan.

Dari Surabaya, rider Gesits akan melanjutkan tuuring "Gesits Tour de Jawa Bali". Hari rencananya perjalanan Surabaya-Banyuwangi akan dilakukan. Sebelumnya, Gesits telah menempuh jarak sekitar 785 kilometer dari Jakarta–Surabaya, dan berangkat dari Jakarta pada Senin 7 November 2016 yang lalu.

Selama perjalanan ini, para rider skuter GESITS dari ITS bersama kru Garansindo melewati beberapa check point di Indonesia termasuk Cirebon, Tegal, Kota Pati, dan Gresik untuk melakukan pengisian baterai. Selama perjalanan para rider ITS menghadapi kondisi perjalanan dan cuaca yang menantang.

Dalam kegiatan turing ini, skuter listrik GESITS akan melakukan beberapa pengujian untuk melihat kesiapan dan semua persyaratan sebelum diproduksi secara masal. Pengujian itu termasuk pengujian performa, pengujian jarak tempuh dan konsumsi energi, serta pengujian keselamatan. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa