Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kasus Biosolar Tercampur Air, Pertamina: Investigasi Masih Dilakukan Kepolisian Dan Internal

Harryt MR - Selasa, 15 November 2016 | 10:43 WIB

Jakarta - Terkait temuan kasus Biosolar tercampur air, PT Pertamina Persero mengaku tengah melakukan investigasi yang melibatkan pihak kepolisian dan internal Pertamina.

Seperti diketahui, pada Sabtu (12/11) sejumlah truk dan kontainer alami mogok akibat Biosolar yang digunakan tercampur air yang ditengarai setelah mengisi BBM di SPBU Cilincing.

Kejadian serupa juga dilaporkan konsumen setelah mengisi BBM di salah satu SPBU Kelapa Gading, Jakut, kendaraannya mengalami mogok (13/11).

Kemudian ditemui juga di salah satu SPBU Pertamina di Depok, Jabar (14/11). Atas dasar itu Pertamina memutuskan menarik seluruh pasokan Bio Solar ke SPBU.

“PT Pertamina Persero masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab adanya kandungan air dalam biosolar yang dilaporkan konsumen setelah mengisi bahan bakar tersebut di salah satu SPBU di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara,” terang Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication PT Pertamina Persero.

Lebih lanjut dirinya menyatakan setelah mendapatkan pengaduan dari masyarakat, Pertamina langsung mengambil tindakan cepat berkoordinasi dengan SPBU terkait untuk proses penanganan tanki timbun yang tercampur air.

“Kami segera kosongkan tanki tersebut untuk selanjutnya membawa biosolar ke Terminal BBM Plumpang guna proses investigasi,” bilangnya, ketika dihubungi (14/11). (otomotifnet.com)

 

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa