Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Low And Simple Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X4 2015

andy - Selasa, 29 November 2016 | 11:21 WIB

Sejatinya sebuah SUV seperti Mitsubishi Pajero Sport harus berpenampilan gagah dengan ban bertapak kasar dan suspensi tinggi. Namun tidak demikian dengan Pajero Sport yang satu ini. Ilham Febriyansyah, pemiliknya malah menceperkan mobil ini sampai ke batas maksimal.

“Saya memang senang mobil ceper, makanya saya penasaran apa bisa Pajero Sport ini diceperin sampai paling pendek?” ujarnya setengah bertanya. Berangkat dari rasa penasarannya itulah akhirnya SUV Mitsubishi berpenggerak empat roda ini dijadikan proyek perdana Ilham, demikian ia biasa disapa.

Hasilnya bisa Anda nilai sendiri. Ilham berhasil membuat Pajero Sport miliknya menjadi ceper seperti 'melata', dan akrab dengan aspal. Padahal SUV itu menggunakan velg ukuran 20 inci lo!

 
Velg 20 Inci Dan Per Custom

Di tempat tinggalnya di Jambi, pilihan velg besar untuk SUV tidak banyak pilihan. Akhirnya velg Akuza Belle ukuran 20x9 inci pun jadi pilihan pemuda 17 tahun ini. Velg multispoke dengan finishing chrome ini dibalut ban Good Year Efficient Grip SUV ukuran 265/50R20.

Lalu untuk menceperkan suspensinya ia mengganti per standarnya dengan per custom. “Saya lupa pernya pakai punya mobil apa, seingat saya sih SUV juga sepertinya,” tukasnya. Alhasil ban dengan bibir over fender pun jadi ‘akrab’.

 
Pasang Bodykit Dan Fender Mirror

Agar tampilan eksterior makin keren, Ilham menambahkan add-on spoiler di bumper depan yang terbuat dari bahan plastik. Begitu juga di bagian belakang. “Supaya kelihatan makin ceper juga,” sebutnya.

Sebagai tambahan Ilham juga menambahkan fender mirror di ujung sepatbor kiri. “Supaya kesan SUV-nya tetap terlihat juga,” bilang Ilham. Terakhir barulah stoplamp diganti dengan yang model smoke.


DATA DRESS UP

  • Velg Akuza Belle 20x9 inci
  • Ban Good Year Efficient Grip SUV 265/50R20
  • Per custom
  • Add-on body kit
  • Stoplamp LED smoke
  • Fender mirror

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa