Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komparasi Spesifikasi Toyota New Yaris Heykers vs Suzuki SX4 S-Cross

Otomotif R4 - Sabtu, 28 Januari 2017 | 13:53 WIB

Jakarta - Kehadiran Toyota Yaris Heykers yang menjadi flagship varian di keluar Yaris atau varian tertinggi dan membidik konsumen yang suka berpetualangan menunjukkan bila Heykers bersinggungan dengan rival yang lebih dulu meluncurkan produk yang juga ber-DNA petualang, yaitu Suzuki SX4 S-Cross.

Bila Heykers ada kesan malu-malu mengklaim sebagai crossover atau model hatchback yang mampu ber-off-road ringan. Sebaliknya SX4 S-Cross yang mengklaim sebagai varian crossover di mana mantap di rute jalanan dan juga semi off-road.

“Toyota Yaris Heykers memang terkesan macho. Hal itu dari nama Heykers sendiri dari kata Hikers atau petualang,” ujar Akbar Juniarto, salah satu personel yang mendesain Yaris Heykers.

Ulang Sukses Pendahulu

Sementara SX4 S-Cross mencoba mengulang sukses pendahulunya Suzuki SX4 di awal 2000-an sekitar 2005 di mana produk berlogo S itu sukses memasarkan model crossover. Sayangnya tidak dapat dipertahankan hingga bertahan di hingga 2010.

Suzuki SX4 generasi pertama terbilang laris bak kacang goreng karena performanya yang bisa diajak di jalan aspal dan nonaspal dengan dimensi yang kompak.

Hanya saja dan amat disayangkan APM berlogo S tak bisa memelihara dan mempertahankan pemasaran SX4 memasuki periode 2010 sehingga SX4 terlupakan begitu saja.

Tahun ini Suzuki kembali memasarkan SX4 S-Cross yang membuat segmen hatchback 1.500 cc lebih ramai. Di samping itu, PT Suzuki Indomobil Sales 4W berharap kehadiran SX4 generasi anyar ini bisa kembali mendongkrak penjualan seperti SX4 generasi awal.

Lalu seperti apa perbandingan Heykers dan S-Cross ditengok dari fitur yang ditawarkan buat konsumen. Berikut beberapa ulasannya. • (JLM/otomotifnet.com)

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa