Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Performa Kijang Innova Diesel, Sementara Maksimum 47 DK

Parwata - Kamis, 8 Desember 2016 | 15:46 WIB

Jakarta - Dengan modal mesin standar, All New Kijang Innova diesel hanya bisa di-upgrade kurang dari 50 dk atau tepatnya 47 dk. Jadi kalau standarnya 146,9 dk, bisa dilakukan maksimum hanya mencapai 193,9 dk.

Ada 2 hal yang menjadi pemicunya, pertama ketersediaan parts pendukung upgrade performanya yang belum banyak tersedia. 

Mesin 2GD-FTV milik All New Innova enggak kuat kalau boost-nya lebih dari 1,65 bar. Pernah ada yang jajal sampai 1,8 bar dan jebol,” ungkap Theodorus Surya Jaya, owner Rev Engineering di Jl. Kedoya Selatan, Jakbar.

Lebih detail lagi pria yang akrab disapa Teddy Rev itu bilang, saat mesin standar di putaran mesin 4.000 rpm, boost turun sampai 0.8 bar dan riskan untuk diangkat terlalu tinggi.

Beda kalau dicangkok turbo dari mesin 1GD-FTV yang untuk kapasitas 2.800 cc, pada rpm yang sama boost-nya masih 1,2 bar. Tertarik uprade mesin 2GD-FTV? • oct/otomotifnet.com

1. All New Kijang Innova yang sudah pakai mesin 2GDFTV dan VNT, upgrade mesinnya tergolong masih sulit. Salah satu penyebabnya karena part pendukungnya belum banyak.

2. Beda cerita kalau mengganti turbo kepunyaan mesin 1GD-FTV yang sudah banyak dijual part upgrade performanya.

3. Piggyback dari Dastek Unichip yang tipe Q4 plus Idrive HV4 seharga Rp 8,7 juta, jadi solusi bagi yang ingin melakukan upgrade performa.

4. Lantas aplikasi down pipe custom, juga jadi jalan keluar meningkatkan performa. Dengan banderol Rp 2,25 juta plus Dastek, upgrade bisa dongkrak tenaga sampai 47 dk.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa