Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Avanza G 2010 Gaya Elegan Dari Padang

Parwata - Kamis, 8 Desember 2016 | 16:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Demam modifikasi MPV semakin banyak dari kota Padang, Avanza ini salah satunya

Padang - Mobil jenis van atau MPV memang semakin banyak yang dimodifikasi, tak hanya dari seputaran Jabodetabek saja. Bahkan sudah merambah sampai ke seberang, tepatnya di kota Padang, Sumatra Barat.

Setelah OTOMOTIF menyajikan Honda Freed untuk artikel Vanddicted, maka kali ini Toyota Avanza milik Ivan Pratama yang bergaya elegan.

“Saya pilih gaya elegan karena masih bisa dipakai untuk harian dan masih bisa jalan jauh,” ujar Ivan beralasan.

Langkah awal, seluruh bodi dilabur warna campuran hyne blue, pearl blue, pearl violet, dan xyrallic red dari empat merek cat yang berbeda.

“Hasilnya memang lebih dominan biru keunguan, tapi kalau kena cahaya matahari ada merahnya juga,” tukas Ivan.

Oh iya, pria 25 tahun ini pantang menggunakan body kit, tapi ia memodifikasi tampilan bumper depan di bagian bawah agar sesuai dengan warna barunya.

Tak lupa atap turut disobek untuk memasang panoramic roof eks-Subaru wagon. Sekalian juga semua sepatbor di-wide body sekitar 5 cm depan dan 7 cm belakang.

Untuk kakinya, ia memasang pelek replika Rotiform ukuran 17x8,5+9,5 inci dengan ban Achilles ukuran 164/40R17 depan dan Accelera 195/40R17 belakang.

“Saya harus ubah PCD dulu dari 4x114 ke 5x114,3 supaya bisa pasang pelek ini,” jelas Ivan, Kemudian karena ingin menceperkan mobilnya diraciklah per berikut sokbreker custom.

Kemudian pemukim di kawasan Jati di kota Padang ini beralih ke interior. Seluruh jok dibalut dengan bahan fabric mesh warna hitam sampai ke door trim.

Lalu di kabin belakang dibikin kosmetik audio menggunakan motif kayu untuk melapis power Cello, subwoofer Cello, dan speaker Cello. Sementara head unit andalkan Pioneer AVH-P4450 dan speaker depan Cello.

Namun terdengar kabar kalau sekarang Avanza ini lagi ‘dibedah’ lagi. “Iya nih, mau bikin tampilan baru lagi buat akhir tahun, hahaha...,” gelaknya. Duh! • Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Interior: Retrim fabric mesh hitam jok dan door trim, head unit Pioneer AVH-P4450, speaker Cello, power Cello, subwoofer Cello

Eksterior: Repaint mix colour, bumper custom, panoramic roof eks Subaru wagon, head lamp dan stop lamp custom, wide body 5 cm depan dan 7 cm belakang

Kaki-kaki: Pelek replika Rotiform 17x8,5+9,5 cm, ubah PCD 4x114 ke 5x114,3, ban Achilles 165/40R17 depan, ban Accelera 195/40R17 belakang, per dan sokbreker custom

Plus: Tampilan elegan sudah terlihat
Minus: Beberapa detil harus diperbaiki

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa