Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Fortuner, SUV Berdaya Tahan Tertinggi

Editor - Kamis, 1 Desember 2016 | 13:11 WIB

Jakarta - Toyota Fortuner diakui sebagai mobil yang memiliki daya tahan tertinggi. Hal ini berdasarkan fakta yang dijabarkan dari hasil Customer Satisfaction Survey (CSS) yang digelar oleh Majalah Auto Bild Indonesia melalui angket online www.autobild.co.id. Fortuner berhasil menduduki peringkat teratas sebagai mobil dengan tingkat durability tertinggi, yakni menorehkan 4.57 point.

CSS merupakan survei yang ditujukan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan pemilik kendaraan yang mereka gunakan. Tahun 2016 ini merupakan tahun ketiga Auto Bild Indonesia menggelar CSS. Penyelenggaraan survei berlangsung sejak bulan Februari sampai Oktober 2016.

Metode survei menggunakan pendekatan kuantitatif serta pakai jenis data primer yang menjadi bahan terlaksananya angket online. Tiap sample merek dan tipe kendaraan disurvei minimal 30 responden, yang masing-masing diminta untuk menilai kepuasan terhadap parameter tertentu dengan skala index kepuasan 1-5 poin index.

Kepuasan 1 artinya responden sangat tidak puas, sedangkan index kepuasan 5 responden sangat puas. Adapun kriteria responden CSS adalah pemilik dan pengguna mobil pribadi dengan tahun perakitan minimal tahun 2000. Kemudian secara demografi, 93 persen responden berjenis kelamin laki-laki dengan rata-rata usia 29 tahun yang memiliki pekerjaan karyawan swasta.

Lalu untuk domisili responden tersebut 30 persen mewakili dari daerah DKI Jakarta dan 28 persen Jawa Barat. Fortuner sesuai CSS Auto Bild 2016 berhasil mencakupi atribut tingkat kepentingan (importance) dan kinerja (performance) mobil yang disertakan ada 9, salah satunya daya tahan.

Selain itu, Fortuner memiliki index kepuasan tertinggi pada kategori Durabilityby Type dengan perolehan 4,57 yang berarti responden sangat puas. fitur komplet Dinobatkan sebagai mobil yang paling memuaskan dari segi daya tahan. Toyota Fortuner menjadi yang terbaik di kategori Durability By Type. Hal ini tentu terkait dengan penyegaran yang dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia.

Fortuner dibekali desain, mesin dan berbagai fitur terbaru, sehingga mampu memberikan ekspektasi yang lebih bagi konsumennya. Salah satunya adalah aspek mesin 2GD-FTV yang memberikan output tenaga besar namun irit bahan bakar. SUV andalan Toyota ini juga telah dilengkapi berbagai fitur unggulan yang mencakup segi keselamatan dan fun to drive.

Di antaranya Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), EBS, A-TRC, 7 Airbag, Isofix, ABS dan EBD. Seluruh fitur tersebut ada di tipe VRZ 4x4. Nah, berdasarkan survei CSS Auto Bild, mayoritas pemilik Fortuner adalah pria dengan usia rata-rata 33 tahun yang berdomisili di kota besar, salah satunya Jakarta.

Karakter pemilik Fortuner juga dikategorikan sebagai seorang pemilik kendaraan yang gemar dengan orisinilitas membeli mobil dalam kondisi baru dan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Toyota. Uniknya lagi mereka adalah pengguna kendaraan yang punya batas kepemilikan 3 tahun. Artinya konsumen loyal Fortuner cukup besar, sekaligus menandakan bahwa Fortuner memenuhi kepuasan konsumennya. • ADV

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa